Pekan Ini Ada 15 Saham Bisa Jadi Pilihan

Headline
Laju Indek Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan ke depan diperkirakan masih cenderung melemah dan berada pada rentang support 4.555-4.615 dan resisten 4.587-4.715. Dengan kondisi tersebut, ada 15 saham yang bisa menjadi pilihan investor.

“IHSG membentuk pola menyerupai seperti dragonfly doji di atas lower bollinger bands. MACD bergerak menurun dengan histogram negatif yang mendatar. RSI, William's %R, dan Stochastic masih mendatar di area oversold,” kata Kepala Riset PT Trust Securities, Reza Priyambada.

Menurut Reza, walau IHSG sepanjang pekan kemarin sempat berada di antara target support yang sudah di perkirakan yakni 4557-4605. Namun, berhasil melewati target tersebut meskipun belum dapat menyentuh target resisten 4738-4768.

Hal ini dikarenakan masih dominasinya aksi jual menghalangi aksi beli yang ingin mempertahankan IHSG di zona positifnya. “Secara teknikal mingguan, IHSG masih dalam tren variatif cenderung melemah,” ucap Reza.

Walau masih cenderung melemah, kata Reza, kemungkinan berbaliknya arah bisa terjadi jika aksi beli dapat mendominasi perdagangan yang tentunya juga didukung sentimen-sentimen positid terutama dari global.

Sedangkan sentimen dari internal, berupa rilis kinerja dari para emiten. Diharapkan para investor sepekan kedepan mencermati sektor konsumer, infrastruktur, keuangan, perdagangan, dan industri dasar.

Sedangkan 15 saham yang ditawarkan Reza untuk menjadi pilihan para investor di antaranya, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Hexindo Adiperkasa Tbk (HEXA), PT Ace Hardware Indonesia bk (ACES), PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Trikomsel Oke Tbk (TRIO), PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), PT Indofood CPB Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Indosat Tbk (ISAT), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT AKR Corporindo (AKRA), PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA), Media Nusantara Citra Tbk (MNCN).