7 Kecelakaan Maut Selebritis Indonesia

Headline
Putra bungsu Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani alias Dul, mengalami kecelakaan maut di Tol Jagorawi KM 8 ke arah Cibubur, Minggu (8/9) dini hari. Setidaknya enam orang tewas dalam peristiwa itu.
Dalam pertsitwa itu, ia Dul diduga mengemudikan Mitsubishi Lancer B 805 AL lalu menabrak Toyota Avanza B 1882 UZY dan Granmax,B 1349 TFN. Saat ini kondisi Dul masih lemah dan dirawat secara intensif di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan.
Peristiwa ini menambah panjang daftar kecelakaan yang melibatkan selebritis di Indonesia. Siapa saja?

Nike Ardila

Headline
Penyanyi muda Nike Ardila tewas dalam kecelakaan maut di Bandung pada 19 Maret 1995. Ia meninggal dunia sata berada di puncak karirnya.
Kecelakaan bermula saat mobil Honda Civic miliknya menabrak beton jalan di Jalan RE Martadinata, Bandung, Minggu dini hari. Saat kecelakaan terjadi diduga Nike tengah mabuk.

Adi Firansyah

Headline
Pesinetron Adi Firansyah meninggal dunia di Bekasi, Jawa Barat pada 23 Desember 2006 ketika umurnya menginjak 22 tahun.
Ia tewas karena motornya beradu dengan motor yang dikendarai Aski, seorang bocah sembilan tahun. Adi mengalami benturan keras di dada dan kepala yang mengakibatkan luka dalam.
Adi sempat dibawa ke RSU Bekasi, namun nyawanya tak tertolong. Sedangkan Aski yang masih duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar itu juga nyawanya tak terselamatkan.

Taufik Savalas

Headline
Komedian Taufik Savalas meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Bagelen, Purworejo, Jawa Tengah pada 11 Juli 2007.
Toyota Kijang yang membawanya dari Yogyakarta menuju Purbalingga bertabrakan dengan truk. Posisi Taufik saat itu ada di belakang supir, kepalanya terjepit.
Ia juga sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa komedian bertubuh tambun itu tak tertolong

Sophan Sophiaan

Headline
Aktor kawakan yang juga politikus, Sophan Sophiaan, tewas dalam kecelakaan saat mengikuti touring Harley Davidson. Sebelum tewas, dada Sophan mengalami benturan keras.
Kecelakaan itu terjadi saat rombongan melintasi lubang di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur itu. Motornya terguling dan tubuhnya tertimpa motor serta membentur batu jalanan.
Sophan menghembuskan nafasnya sekitar pukul 10.00 WIB di RS Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (17/5/2008).

Valia Rahma

Headline
Presenter dan juga model majalah remaja Valia Rahma meninggal dunia karena kecelakaan motor di Bali, di pertengahan Januari 2012.
Ia sempat mengalami kondisi koma selama sembilan hari akibat luka hebat di kepalanya dan harus menjalani operasi di Rumah Sakit Kasih Ibu, Denpasar, Bali.
Valia memulai kariernya sebagai model. Ia juga ikut bermain dalam film Hantu Jeruk Purut (2006). Selain itu, Valia Rahma pernah memandu acara Planet Remaja.
Jenazahnya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada 14 Januari 2012.

Olivia Dewi Soerijo

Headline
Model remaja Olivia Dewi Soerijo tewas karena mobil yang dikendarainya menabrak dan terbakar pada Sabtu, (10/3/2012) dini hari, di dekat gedung Mid Plaza atau Nugra Santana, di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.
Jenazah dimakamkan di pemakaman San Diego Hills pada 12 Maret 2012

Ahmad Abdul Qodir Jaelani (Dul)

Headline
Putra musisi Ahmad Dhani, Ahmad Abdul Qodir Jaelani (Dul) yang mengemudikan Mitsubishi Lancer B 80 SAL, terlibat kecelakaan dan menewaskan enam orang dan Sembilan lainnya mengalami luka-luka.
Kecelakaan beruntun yang melibatkan putra Ahmad Dhani, Ahmad Abdul Qodir Jaelani, alias Dul, ditengarai berlangsung dahsyat. Selain menewaskan enam orang, sejumlah orang mengalami luka-luka.
Polisi juga belum bisa memastikan apakah Dul yang masih berusia 13 tahun tersebut, sudah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) atau belum.
“Logikanya kalau 13 tahun seharusnya ya belum punya SIM," ungkap Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Miyanto.
Masih menjadi pertanyaan, mengapa sang ayah, Ahmad Dhani, mengiizinkan putranya mengendarai mobil.