Hasil Lengkap Liga Primer Pekan Keenam: Duo Manchester Tumbang!

Headline
Pertandingan pekan keenam Liga Primer Inggris menyajikan berbagai kejutan besar. Duo Manchester, Manchester United dan City, tumbang. Berikut hasil pertandingan lainnya.

Liga Inggris musim 2013/2014 saat ini telah memasuki pekan keenam. Sebanyak 14 tim pada Sabtu (28/9/2013) malam WIB saling bertarung guna memperebutkan tiga angka.

Pekan keenam ini menyajikan partai panas bertajuk derbi London. Tottenham Hotspur menjamu tetangganya, Chelsea, di markas kebanggan Stadion White Hart Lane. Laga pun ditutup dengan hasil imbang 1-1.

Sementara, Manchester United secara mengejutkan takluk di kandang sendiri melawan West Browmich Albion. Adapun, City tak berdaya kala bertandang ke Villa Park, markas Aston Villa.


Tottenham Hotspur 1-1 Chelsea.

Headline
Menjamu Chelsea di Stadion White Hart Lane, Tottenham menguasai penuh jalannya pertandingan babak pertama. Pasukan besutan pelatih Andre Villas-Boas berhasil unggul di babak pertama melalui Gylfi Sigurdsson pada menit ke-19.

Namun, Chelsea bangkit pada babak kedua. Kapten John Terry berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-65 melalui tandukan usai memanfaatkan umpan Juan Mata melalui tendangan bebas.

The Blues harus bermain dengan sepuluh orang pada menit ke-80. Fernando Torres mendapatkan kartu kuning kedua karena dianggap melakukan gerakan agresif saat duel udara dengan Jan Vertonghen.


Aston Villa 3-2 Manchester City.

Headline
Bertarung di Stadion Villa Park, City unggul di babak pertama melalui gol Yaya Toure pada menit ke-45. Villa akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-51 melalui Karim El Ahmadi.

Namun, City kembali unggul lima menit berselang melalui tandukan Edin Dzeko. Villa tak menyerah dan berhasil melesakkan dua gol balasan, masing-masing melalui Leandro Bacuna dan Andreas Weimann.


Fulham 1-2 Cardiff City

Headline
Fulham tak berdaya kala menerima lawatan Cardiff City di markasnya, Stadion Craven Cottage. Tim besutan Martin Jol itu kalah tipis 1-2.

Cardiff membuka angka melalui gol Steven Caulker pada menit ke-12. Fulham kemudian membalasnya di menit ke-45 melalui Bryan Ruiz. Kemenangan Cardiff dipastikan melalui gol Jordon Mutch di masa perpanjangan waktu.


Hull City 1-0 West Ham United.

Headline
Bertarung di depan ibuan publiknya yang memadati Stadion Kongston Communications, Hull berhasil menekuk West Ham 1-0 melalui penalti Robert Brady pada menit ke-12.

Manchester United 1-2 West Bromwich Albion.

Headline
MU menuai kekalahan ketiganya di musim ini kala menjamu WBA di Stadion Old Trafford. Setan Merah menyerah dengan skor tipis 1-2 atas sang tamu.

Ketiga gol di pertandingan ini tercipta pada babak kedua. Morgan Amalfitano membuka keunggulan WBA pada menit ke-54. Wayne Rooney kemudian membalasnya tiga menit berselang. Gol kemenangan WBA dicetak Saido Berahino pada menit ke-64.

Southampton 2-0 Crystal Palace

Headline
Menjamu Crystal Palace di ST Mary's Stadium, Southampton berhasil meraih kemenangan dua gol tanpa balas. Ruckie Lambert menjebol jala Crystal Palace di menit ke-49. Pablo Osvaldo kemudian menggandakannya di menit ke-47.


Swansea City 1-2 Arsenal

Headline
Arsenal kian mapan di pucuk klasemen Liga Primer dengan raihan 15 angka, unggul dua poin dari Tottenham Hotspur di tempat kedua, usai membawa pulang tiga angka dari Liberty Stadium, markas Swansea City.

Arsenal unggul dua gol lebih dulu di pertandingan ini masing-masing melalui Serge Gnabry dan Aaron Ramsey. Gol balasan Swansea dicetak Ben Davies.