29 September 2013

Honda Brio Satya, Mobil Terfavorit di IIMS 2013

Headline
Mobil terbaru Honda yang masuk ke dalam segmen low cost green car (LCGC) yakni Honda Brio Satya terpilih sebagai mobil favorit pengunjung di IIMS tahun ini.

Meski baru diluncurkan pada 11 September 2013 lalu, Honda Brio Satya sukses merebut hati para pengunjung gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.

Di penghujung gelaran pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini, Brio Satya terpilih sebagai mobil terfavorit dan berhasil menyingkirkan para pesaingnya yang sudah terlebih dahulu dikenal masyarakat seperti BMW 320d, All New Nissan Grand Livina, Daihatsu Ayla, dan All New Toyota Avanza.

"Brio Satya memang mobil bagus yang bisa terjangkau oleh konsumen baru yang mempunyai impian memiliki mobil Honda," ujar Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy menanggapi terpilihnya Brio Satya sebagai mobil terfavorit IIMS 2013.

Brio Satya didukung mesin Honda i-VTEC SOHC 1.200 cc 4 silinder bertenaga 88 PS dan torsi puncak 11,1 kg pada putaran 4.500 rpm.


Mobil murah ramah lingkungan besutan Honda ini juga telah disematkan teknologi terkini, seperti Drive by Wire, Shift Hold Control, serta Grade Logic Control. Pihak HPM mengklaim kadar emisi mobil dengan transmisi manual 5-percepatan ini telah memenuhi standar EURO-4.

Dalam kabin menawarkan kenyamanan dengan ruang luas untuk perjalanan keluarga. Fitur hiburan dilengkapi sistem audio Double DIN AM/FM, single disc, MP3/WMA, aux input, USB port, made for iPod (tipe 2), serta speaker depan dan belakang di seri E dan S.

Meski masuk di level mobil murah, Brio Satya sudah dilengkapi fitur keselamatan seperti bodi G-CON, Dual SRS Airbags, pretensioner seatbelt with Load Limiter dan Immobilizer. Semua fitur tersebut terdapat di seluruh varian Brio Satya.

Honda menyiapkan enam pilihan warna Satya, yaitu Taffeta White, Alabaster Silver Metalic, Crystal Black Pearl, Rallye Red, Sunset Orange II, dan Polished Metal Metalic.

HPM membanderol Brio Satya dengan harga Rp106 juta untuk tipe A, Rp111 juta untuk tipe S, dan Rp117 juta untuk tipe A.

1 komentar: