28 September 2013

Musim Depan, Valentino Rossi Terjun ke Moto3

Headline
Pebalap veteran peraih tujuh gelar dunia di kelas primer balap motor, Valentino Rossi, memutuskan untuk terjun ke kelas yang lebih rendah musim depan, Moto3.

 
Rossi, yang saat ini berusia 34 tahun, tengah mengalami masa paceklik. Sejak 2011 lalu hingga kini, ia baru sekali memenangi seri MotoGP, yakni GP Belanda 2013. Namun bukan berarti The Doctor akan meninggalkan MotoGP musim depan.

Keikutsertaannya di Moto3 adalah sebagai pemilik tim. Lewat perusahaan VR46 miliknya, menggandeng Sky Italia sebagai sponsor utama, Rossi telah mengajukan aplikasi keikutsertaan untuk musim depan.

Tim milik Rossi ini tampaknya bukan hanya sekedar penggembira. Mesin yang digunakan adalah KTM, yang merajai klasemen Moto3 musim ini. Sementara itu, Romano Fenati telah resmi ditunjuk sebagai pebalapnya. Pebalap Italia berusia 17 tahun itu meraih kemenangan di Jerez musim lalu.

Satu pebalap lagi yang kabarnya akan memperkuat tim Rossi adalah adik tiri Rossi, Luca Marini, yang mengalami kecelakaan pada debut Moto3 di Misano.

“Kami menggabungkan kekuatan dengan Sky untuk memberikan peluang kepada para pebalap muda Italia untuk berkompetisi dan menggapai level tertinggi,” pebalap asal Italia itu menjelaskan alasannya membentuk tim, seperti dilansir Autosport.

Tim-tim yang ingin berkompetisi di Moto2 dan Moto3 tahun depan harus memasukkan pendaftarannya pada GP San Marino, 15 September lalu. Pertemuan akan digelar di GP Malaysia, 13 Oktober.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar