19 November 2013

5 Alasan CR7 Takkan Kembali ke MU

Headline
Fans setia Manchester United masih mencintai sosok Cristiano Ronaldo dan ingin melihatnya kembali memperkuat Setan Merah. Namun, hal itu tampaknya sulit terjadi.

 
Ronaldo bergabung dengan MU tahun 2003 lalu dari Sporting Lisbon dan hengkang ke Real Madrid tahun 2009. Bersama Setan Merah, CR7 meraih banyak trofi termasuk Ballon d'Or tahun 2008.

Musim lalu, Ronaldo pernah menyatakan masih mencintai MU. Sebagai bukti kecintaannya, pemain asal Portugal tersebut tak melakukan selebrasi ketika mencetak gol ke gawang tim yang ketika itu masih dilatih Sir Alex Ferguson di ajang Liga Champions.

Meski demikian, Ronaldo diyakini takkan kembali lagi ke MU. Selain karena sudah memperpanjang kontrak, ada lima alasan lainnya.

1. Masa keemasan CR7 sudah lewat

Kontrak baru Ronaldo mengikatnya hingga 2018 di Santiago Bernabeu. Artinya, mantan pemain Sporting Lisbon itu sudah menginjak usia 33 tahun ketika kontraknya habis. MU pasti tak ingin membeli pemain berusia kepala tiga meskipun pernah menjadi pahlawan di Old Trafford.

2. Kemungkinan besar pensiun di Madrid

Ronaldo dengan gamblang mengatakan selama bermain atau sesudah hengkang dari MU bahwa klub impiannya adalah Real Madrid. Jika perkataannya tersebut bertahan empat atau lima tahun lagi, bukan tak mungkin ia pensiun bersama Los Merengues dan tak ada alasan untuk kembali ke Old Trafford.

3. MU Ingin moved on

Ronaldo mungkin sangat dicintai fans Setan Merah berkat penampilan impresifnya sejak tahun 2003-2009. Hengkangya sang bintang sempat membuat penampilan MU drop. Namun, mereka tetap mampu tampil stabil di Liga Primer Inggris. Kini, Ronaldo hanyalah masa lalu.

4. Tak punya cukup dana

Andaikan MU bersikeras ingin mendatangkan Ronaldo beberapa tahun lagi, mereka takkan bisa bersaing dengan klub kaya seperti Paris Saint-Germain, Chelsea atau Manchester City. Jika Ronaldo masih ingin mencari materi berlimpah, tampaknya MU akan berada di urutan terbawah.

5. Tak ada lagi sosok Ferguson

Tak bisa dipungkiri bahwa sosok Sir Alex Ferguson berpengaruh besar pada pemain incaran MU. Banyak pemain yang ingin merasakan tangan dingin pria asal Skotlandia tersebut dan termasuk Cristiano Ronaldo. Tahun 2008 lalu, CR7 bersedia bertahan satu musim lagi di Old Trafford meski sudah menyatakan ingin hengkang. Pemain berusia 28 tahun sudah menganggap Ferguson sebagai sosok ayah. Ketika Fergie pensiun, rasanya peluang Ronaldo kembali ke MU sudah tertutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar