Ini Target Valentino Rossi di Balapan 2014

Headline
Balapan musim ini ditutup di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Gagal duduk di posisi tiga besar, Valentino Rossi sudah mencanangkan target di balapan musim depan. Apa targetnya?

Di Valencia, Rossi harus puas finis di posisi keempat di belakang Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Di klasemen akhir pebalap, The Doctor menempati peringkat keempat.

Selama musim ini, Rossi hanya satu kali meraih kemenangan saat bertanding di Assen, Belanda. Selebihnya, pebalap asal Italia itu kesulitan naik podium karena kalah bersaing dengan trio Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Selain itu, musim ini Rossi hanya mampu naik podium lima kali dengan rincian satu kali runner-up dan empat posisi ketiga. Di balapan musim depan, pebalap Yamaha itu ingin bersaing untuk selalu naik podium.

"Balapannya tidak terlalu buruk terutama setelah pagi ini saya sempat mendapatkan masalah dan tidak cukup cepat," ujar Rossi, dilansir Crash.

"Sayangnya saya tidak cukup cepat melaju demi meraih podium. Saya mampu mengimbangi pebalap lain di lap awal dan mencoba berjuang keras bersaing, tapi setelah itu saya kurang cepat, hal yang sering saya alami sepanjang musim ini."

"Oleh sebab itu saya tidak bisa bersaing meraih posisi terdepan di kualifikasi, pada saat balapan dan juga kejuaraan dunia. Musim ini tidak terlalu buruk, tapi kami harus berusaha menaikkan kecepatan dan performa agar bisa bersaing meraih podium. Itu target saya di tahun 2014," ia mengakhiri.