11 Mei 2014

Chelsea Menang Setelah Balikkan Keadaan atas Cardiff

Tertinggal lebih dulu lewat gol Craig Bellamy, Chelsea membalikkan keadaan dan menang 2-1 atas Cardiff City. Andre Schuerrle dan Fernando Torres jadi pahlawan kemenangan.

Bertandang ke Cardiff City Stadium, Minggu (11/5/2014) malam WIB, Chelsea mengawali laga dengan menekan. Tapi justru kebobolan lebih dulu.

Sepakan Bellamy dari luar kotak penalti membentur tubuh Cesar Azpilicueta dan mengoyak gawang Mark Schwarzer. Keunggulan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Chelsea kian gencar menyerang, hingga mencetak dua gol berurutan dalam selang waktu hanya empat menit. Schuerrle menyamakan kedudukan di menit ke-71, dilanjutkan Torres empat menit kemudian yang membalikkan kedudukan. Hasil ini bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Chelsea di klasemen Premier League. Anak asuh Jose Mourinho finis di urutan tiga dengan nilai 82 dari 38 laga, di belakang Manchester City (86) dan Liverpool (84).

Sedangkan Cardiff yang sudah memastikan diri terdegradasi tak beranjak dari posisi juru kunci dengan nilai 30.


Chelsea langsung menekan di awal-awal pertandingan. Fernando Torres mendapatkan sebuah kans di menit ke-3, tapi upayanya diblok Steven Caulker.

Berikutnya giliran Oscar beraksi dua menit berselang. Menerima sodoran dari Cesar Azpilicueta, Oscar melakukan cut inside tapi tendangan kaki kanannya masih melambung.

Chelsea malah kebobolan pada menit ke-15. Tendangan Bellamy dari luar kotak penalti membentur Azpilicueta dan berubah arah masuk ke gawang. Mark Schwarzer terpaku.

Tiga menit setelah kebobolan, Chelsea memberikan respons melalui Mohamed Salah. Namun tendangannya cuma melayang di atas mistar.

Peluang lain diciptakan Chelsea pada menit ke-27. Umpan terobosan John Obi Mikel diterima Oscar yang lolos dari jebakan offside di dalam kotak penalti. Tapi bek Cardiff datang tepat waktu dan menggagalkan sepakan Oscar.

Cardiff memberikan jawaban di menit ke-34. Frazier Campbell melakukan aksi individu melewat tiga pemain bertahan Chelsea dan merangsek ke dalam kotak penalti sebelum melepas sepakan keras. Tak menemui sasaran.

Mohamed Salah punya kesempatan bagus untuk membawa Chelsea menyamakan kedudukan pada menit ke-40. Lewat sebuah serangan balik, Torres mengoper ke Salah di sisi kanan dan kemudian mengarahkan tendangan ke tiang jauh. Namun upayanya masih melesat di atas gawang.


Cardiff tak tinggal diam. Fabio menguji Schwarzer dari luar kotak penalti, tapi tendangan kerasnya diantisipasi dengan mudah. Tak ada gol lain hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Salah melakukan dua upaya masing-masing pada menit ke-50 dan 51. Tapi keduanya sukses diblok barisan belakang Cardiff.

Giliran Torres yang membuat sebuah peluang pada menit ke-53. Tembakan melengkungnya nyaris menemui sasaran, hanya melenceng sedikit ke sisi kanan gawang.

Kombinasi Ashley Cole-Hazard nyaris membuahkan gol di menit ke-66. Umpan silang Cole dari kiri diterima Hazard yang kemudian menusuk mendekati gawang. Aksi tersebut diakhiri dengan sebuah tembakan keras kaki kiri, hanya menyentuh jala samping gawang.

Chelsea akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-71. Azpilicueta memaksa Marshall melakukan penyelamatakan gemilang pada awalnya, bola muntah kembali disambar bek sayap tersebut dan kali ini dimuntahkan mistar gawang. Di kesempatan ketiga gol pun tercipta setelah Schuerrle mencocor bola ke gawang.

Empat menit kemudian, Torres membawa Chelsea berbalik unggul. Umpan lambung Schuerrle disambut Torres dan meluncur masuk ke gawang.

Menit ke-85, Hazard punya kans dari jarak dekat. Tapi sontekannya meneruskan umpan Schuerrle cuma melesat ke kiri.


Di masa injury time, Schuerrle nyaris menggandakan golnya. Tembakan terarahnya harus digagalkan Marshall dengan susah payah. Laga berakhir.

Susunan pemain:

Cardiff: Marshall, Fabio, Caulker, Turner, John, Gunnarsson, Mutch, Whittingham, Daehli (Cowie 67'), Bellamy (Healey 76'), Campbell

Chelsea: Schwarzer, Azpilicueta, Ivanovic, Kalas, Cole, Mikel (Schuerrle 66'), Matic, Salah (Ake 79'), Oscar, Hazard, Torres


Tidak ada komentar:

Posting Komentar