11 Mei 2014

Gol Nasri dan Kompany Sempurnakan Pesta Juara City

City meraih kemenangan yang dibutuhkan untuk memastikan meraih gelar Premier League. Menjamu West Ham United di Etihad Stadium, Minggu (11/5/2014) malam WIB, The Citezens menang 2-0 berkat gol Samir Nasri dan Vincent Kompany.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, City cuma butuh hasil imbang untuk memastikan menjadi juara. Meski awalnya dibuat kesulitan menembus pertahanan lawan, kebuntuan terpecah setelah tendangan jarak jauh Nasri di menit 38 berhasil menjebol gawang The Hammers.

Gol kedua City datang di awal babak kedua. Tepatnya pada menit 49 setelah Vincent Kompany berhasil menyepak bola ke dalam gawang dari jarak dekat.

Kemenangan ini membuat CIty mengoleksi 86 poin dari 38 pertandingan, unggul dua dari Liverpool yang pada laga lain menang 2-1 atas Newcastel United.

Jalannya Pertandingan

City tampil sangat dominan sejak awal laga. Bermain sabar, Sergio Aguero dkk mengurung West Ham United di jantung pertahanannya.

Peluang pertama bikin gol datang di menit 11 saat umpan silang Pablo Zabaleta dari sisi kanan sampai ke David Silva yang berdiri di tiang jauh. Tendangan first time gelandang asal Spanyol itu masih melayang di atas sasaran.


Sedikit keriangan terlihat di tribun Etihad Stadium. City belum bikin gol, tapi dari Anfield terdengar kabar kalau Liverpool tertinggal 0-1 lewat bunuh diri Martin Skertel. Itu artinya peluang City jadi juara makin besar.

Di menit 24 gantian Kolarov menebar ancaman saat tendanga keras kaki kirinya dari luar kotak penalti ditepis kiper Adrian dengan ujung jari dan berujung tendangan sudut.

Gol yang ditunggu-tunggu pendukung tuan rumah akhirnya datang di menit 38. Terbentur rapatnya barisan belakang West Ham, Nasri memutuskan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola sepakan kaki kanannya mengarah ke sisi jauh, mementur tiang gawang dan memantul ke dalam. City akhirnya unggul 1-0.

Setelah menuntaskan babak pertama dengan keunggulan satu gol, City langsung menyengat di awal babak kedua. Empat menit laga berjalan mereka berhasil menambah jumlah golnya.

Kali ini Vinceny Kompany yang membuat publik Etihad Stadium bergelora. Tendangan jarak dekatnya, menysul kemelut yang terjadi dari tendangan sudut, membuat City memimpin 2-0.

Aguero nyaris membuat skor jadi 3-0 di menit 67 saat dia dapat umpan tarik dari Zabaleta di tiang jauh. Tingga berhadapan dengan gawang yang kosong, Aguero tak sempurna menyepak bola dan justru mengarahkannya ke kiper yang sudah mati langkah.

Peluang lain yang juga gagal datang di menit 78 atas nama Nasri. Tendangan keras gelandang asal Prancis itu dari dalam kotak penalti dihalau kiper Adrian dengan kakinya.

City masih terus menggempur pertahanan West Ham di sisa menit pertandingan, sepertinya untuk mematahkan atau menyamai rekor 103 gol Chelsea dalam satu musim Premier League. Namun hingga laga tuntas skor 2-0 tak berubah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar