Manchester City Juara Premier League!

Manchester City meraih gelar juara Premier League musim 2013/2014. Kemenangan atas West Ham United di pekan pamungkas menandai pesta juara mereka.

Bermain di Etihad Stadium, Minggu (11/5/2014) malam WIB, City sudah meraih kemenangan dengan skor 2-0. Gol pertama The Citizens dilesakkan Samir Nasri pada menit 38, sementara gol kedua dilesakkan sang kapten Vincent Kompany saat laga babak kedua baru berjalan empat menit.

Keunggulan dua gol tersebut mengantar The Citizens meraih gelar juara Premier League untuk kali kedua dalam tiga musim terakhir. Anak didik Manuel Pellegrini mengumpulkan 86 poin hasil 27 kemenangan lima kali imbang dan enam kali kalah. CIty juga mencatatkan jumlah gol yang fantastis dengan total membuat 102 gol.

City unggul dua poin atas Liverpool yang jadi pesaing utama mereka dalam setidaknya dua bulan terakhir. Pada pertandingan lain di Anfield, The Reds yang sempat tertinggal lebih dulu akhirnya menang 2-1 saat menjamu Newcastle United.

Ini menjadi titel Premier League kedua buat City, setelah yang pertama di musim 2011/2013, yang juga didapat melalui persaingan sengit dengan Manchester United. Sepanjang sejarah klub tersebut, ini menjadi titel Liga Inggris mereka yang keempat.