12 Hal yang Bakal Dirindukan dari Piala Dunia Brasil


Piala Dunia 2014 akhirnya resmi berakhir. Jerman mengalahkan Argentina 1-0 di laga final yang digelar di Maracana (14/6) untuk jadi negara Eropa pertama yang berhasil jadi juara di Amerika Selatan. Para penggemar sepakbola jelas gembira menyambut hasil tersebut, terkecuali penggemar Albiceleste tentunya. Namun terlepas dari tim manapun yang kita dukung, tak bisa dipungkiri bahwa berakhirnya kompetisi akan membawa sedikit kesedihan. Pasalnya, ada beberapa hal yang tidak akan bisa kita alami lagi usai Piala Dunia 2014, atau setidaknya harus menunggu empat tahun mendatang, hingga Piala Dunia edisi berikutnya digelar di Rusia. Apa sajakah hal yang dimaksud? Berikut ini 12 hal yang mungkin akan dirindukan pasca Piala Dunia 2014.

1. Vanishing Spray

Semprotan ajaib yang digunakan oleh wasit Piala Dunia 2014 untuk menandai tendangan bebas ini langsung menarik perhatian begitu memulai debutnya di laga Brasil vs Kroasia. Namun kini kita tidak bisa lagi melihatnya, hingga kompetisi Liga Champions dimulai.
 

Ya, UEFA sudah memutuskan mereka akan mengadopsi inovasi baru ini dalam kompetisi tertinggi antara klub Eropa musim depan.


2. Selebrasi manajer

Tak banyak manajer yang begitu ekspresif ketika merayakan kemenangan, layaknya Miguel Herrera.

Ia selalu menampakkan gesture yang menarik, hingga menjadi sensasi di dunia maya dengan beredarnya banyak meme dan video olahan yang membuat ekspresi manajer Meksiko tersebut nampak semakin heboh.


3. Selebrasi Kolombia

Banyak tim biasa melakukan selebrasi, namun Kolombia jelas menawarkan sesuatu yang berbeda. Tim asuhan Jose Pekerman biasa menari salsa bersama usai mereka mencetak gol di Piala Dunia 2014.



4. Luis Suarez

Kita tidak akan pernah lagi melihat aksi Luis Suarez, setidaknya selama empat bulan mendatang. Striker Uruguay tersebut menerima sanski berat dari FIFA akibat menggigit Giorgio Chiellini di laga terakhir fase grup antara Italia dan Uruguay.


5. Aksi Comeback



6. Parade Gol



7. Hasil Gila



8. Pemain Brasil Menangis



9. Fans Brasil Menangis



10. Poster jadwal Piala Dunia



11. Duel Tengah Malam



12. Emosional di Lagu Kebangsaan