15 Juli 2014

15 Tweets Terbaik di Piala Dunia 2014

Piala Dunia 2014 tak pernah luput dari perhatian media sepanjang penyelenggaraannya di Brasil semenjak satu bulan silam. Tak hanya sampai di situ, turnamen yang mempertemukan negara dengan pemain dan pelatih terbaik dunia ini juga kerap jadi perhatian para pengguna Internet, melalui akun media sosial seperti Twitter dan Instagram. Beberapa pemain atau pesohor bahkan kerap memberikan komentar dan prediksi mereka mengenai jalannya turnamen melalui akun Twitter mereka masing-masing. Berikut daftar 15 tweet paling menarik yang muncul selama gelaran Piala Dunia 2014 di Brasil.

1. Pele
 
"Untuk Piala Dunia kali ini, saya mengharap kesehatan untuk semua pemain, keselamatan, dan kenyamanan untuk semua fans, dan yang paling penting: kekuatan dan kesatuan untuk negara saya. Go Brazil!!!" tulis Pele sebelum negaranya menang 3-1 di laga pembuka melawan Kroasia. 


2. Robin van Persie
 
"Kemarin merupakan malam yang luar biasa melawan Spanyol. Malam yang tidak akan pernah dilupakan Belanda! Kami terus menekan dan membuat waktu kami di Brasil semakin spesial!!!" tulis Van Persie tak lama usai Belanda menang 5-1 atas Spanyol di laga pembuka, dan RVP mencetak satu gol indah melalui sundulan. 

3. Barack Obama
 
"11 orang di atas lapangan, lebih dari 300 juta orang memberikan mereka semangat. #WorldCup #USMNT," tulis Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, mengucapkan doa bagi tim asuhan Jurgen Klinsmann jelang duel perdana melawan Ghana. 

4. Shane Warne
 
"@Tim Cahill kau bajingan kecil...#boom Gol yang luar biasa !!!!", tulis pemain kriket Australia, Shane Warne, yang terkagum-kagum dengan gol voli indah yang dicetak oleh Tim Cahill ke gawang Belanda. 

5. Luis Suarez
 
"Saya memohon maaf @chiellini," tulis striker Uruguay, Luis Suarez, meminta maaf atas tindakannya menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini. Ia juga menambahkan gambar, yang berisi informasi lengkap mengenai permintaan maafnya. 

6. Giorgio Chiellini
 
"@luis16suarez Semuanya sudah dilupakan. Saya harap FIFA mengurangi hukuman anda," tulis Chiellini, memberikan respon yang hangat atas permintaan maaf yang diberikan Suarez, yang kemudian mendapat hukuman larangan beraktivitas dalam dunia sepakbola selama empat bulan.

7. Miguel Herrera 

 
"Kami akan terus berjalan dengan kepala tegak. Amat bangga dengan apa yang sudah dilakukan para pemain. Terima kasih untuk fans yang sudah bersama kami," tulis pelatih Meksiko, Miguel Herrera, usai timnya tersingkir di Piala Dunia akibat kalah dari Belanda. 

8. Gary Lineker 

 
"Messi sudah memainkan tiga laga. Ia mencetak empat gol, tiga di antaranya dari luar kotak penalti, dan dipilih jadi Man of the Match di tiga pertandingan,"  tulis Gary Lineker, memuji permainan Messi di fase grup bersama Argentina. 

9. LeBron James

 
"@james rodriguez Selamat untuk Piala Dunia yang hebat! Anda memberikan segalanya. Teruslah jaga kepala tetap tegak. Anda membuat negara anda Kolombia, bangga #JamesGang," tulis empat kali MVP NBA, LeBron James, usai James Rodriguez tersingkir di Piala Dunia akibat kalah dari Brasil di perempat final.

10. Luis Guillermo Solis

 
'Kami berhasil! Ini sejarah! VAMOS COSTA RICA," tulis Luis Guillermo Solis, presiden Kosta Rika, usai negaranya lolos dari fase grup dengan mengalahkan Uruguay, Italia, serta maju ke perempat final dengan menang adu penalti atas Yunani. 



11. Roger Federer
 
"Begitu ketat, selamat untuk Argentina! Terima kasih untuk semua momen ini #switzerland," tulis petenis asal Swiss, Roger Federer, usai negaranya kalah 0-1 berkat gol menit-menit akhir Angel di Maria di babak 16 besar.


12. Rihanna
 
"Kerja Bagus #USA Saya amat bangga dengan kalian boys! Kalian menuangkan seluruh jiwa kalian!!" tulis penyanyi terkenal Rihanna, usai Amerika Serikat menyerah dari Belgia.


13. Dilma Rouseff
 
"@NeymarJr akan kembali lebih cepat dari yang kita bayangkan. #ForcaNeymar," tulis Dilma Rouseff, Perdana Menteri Brasil, usai mengetahui Neymar mengalami cedera parah di laga melawan Kolombia di perempat final.

14. Jurgen Klinsmann 
"Performa terbaik Jerman di sepanjang sejarah Piala Dunia !! Benar-benar fantastis !! Sekarang dapatkan piala itu JOGI dan TIM!! #DFBTeam," tulis pelatih Amerika Serikat, Jurgen Klinsmann, yang juga pernah melatih dan bermain untuk Der Panzer, usai tim menang 7-1 di semifinal atas Brasil.


15. Jerman
"JAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!! TOOOOOOOOOR!!! #GER!!!!!", tulis Twitter resmi Tim Nasional Jerman, usai Mario Gotze mencetak gol kemenangan tim di laga final melawan Argentina. Dalam bahasa Indonesia, tweets tersebut kurang lebih berarti "Yaaaaaaaaa! Goooooool!!".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar