22 Agustus 2014

5 Manfaat Bercinta untuk Kesehatan Anda


Berhubungan seksual bukan hanya mengenai kesenangan semata yang mampu mempererat hubungan antara suami dan istri saja. Lebih dari itu, berhubungan seksual memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Berikut ini manfaat bagi kesehatan ketika Anda rutin berhubungan seksual, seperti dikutip Health Me Up (21/8/2014).



1. Tampil cantik dan menawan
Berhubungan seksual bisa menjadi perawatan kecantikan bagi wanita, karena selama berhubungan seksual, tingkat estrogen mengalami peningkatan, dan membuat rambut tampak berkilau, serta kulit menjadi lembut.


2. Menguatkan otot-otot panggul

Seks melibatkan penggunaan beberapa otot. Karena itu, berhubungan seksual dapat membantu Anda mengembangkan otot panggul lebih kuat. Seks juga dapat membantu memperkuat paha Anda, dan punggung bagian atas.


3. Hormon yang seimbang

Anda memiliki masalah dengan siklus menstruasi? Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah bercinta dengan pasangan Anda, karena seks dapat membantu mengatur siklus haid, dan mengurangi kram.


4.  Kesehatan jantung

Sebuah penelitian baru menunjukan bahwa pria yang berhubungan seksual lebih dari dua kali seminggu, memiliki kesempatan yang lebih rendah terkena serangan jantung, bila dibandingkan dengan pria yang menghindari seks.


5. Perbaiki tidur

Jika Anda menderita insomnia, maka cobalah berhubungan seksual sebelum Anda benar-benar tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar