08 Februari 2015

Bungkam Milan, Juventus Kokoh di Puncak Klasemen

Bungkam Milan, Juventus Kokoh di Puncak Klasemen
Juventus semakin kokoh di puncak klasemen sementara usia meraih kemenangan 3-1 dari AC Milan di Juventus Stadium dalam lanjutan pertandingan Liga Seri A Italia, Minggu (8/2/2015) dini hari WIB.


Logo Inilah
Bungkam Milan, Juventus Kokoh di Puncak Klasemen


Bungkam Milan, Juventus Kokoh di Puncak Klasemen

(Foto: gettyimages)

Juventus semakin kokoh di puncak klasemen sementara usia meraih kemenangan 3-1 dari AC Milan di Juventus Stadium dalam lanjutan pertandingan Liga Seri A Italia, Minggu (8/2/2015) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Si Nyonya Tua masing-masing disumbang Carlos Tevez, Leonardo Bonucci, serta Alvaro Moratta. Sedangkan, gol Milan dibuat debutan Luca Antonelli.

Pelatih Juve, Max Allegri, kembali memainkan pola kesukaannya 4-4-2. Kali ini, Carlos Tevez diduetkan dengan Alvaro Morata. Andrea Pirlo dan Paul Pogba masih jadi pilihan utama di lini tengah.

Di kubu Milan, pelatih Filipo Inzaghi ternyata memberi kesempatan kepada dua pemain anyarnya, Luca Antonelli dan Gabriel Palleta, turun sebagai starter. Dalam skema 4-3-3 yang diusung, Inzaghi menempatkan trio Keisuke Honda, Alessio Cerci dan Jeremy Menez di lini depan. Absennya Riccardo Montolivo digantikan oleh Andrea Poli yang bekerja sama di lini tengah bersama Sulley Muntari dan Michael Essien.

Sepanjang 90 menit waktu normal, Juve tercatat membuat 16 percobaan dimana sembilan diantaranya tepat ke sasaran. Sedangkan Milan hanya bisa membuat percobaan dan ada empat yang mengarah ke gawang.

Dengan hasil ini, Juve menjauh dengan 53 angka atau berselisih 10 poin dari AS Roma di posisi kedua yang baru akan bermain Minggu malam nanti. Milan masih di posisi kedelapan dengan nilai 29, posisi mereka masih bisa melorot jika Genoa, Sassuolo dan Udinese meraih kemenangan.

Jalannya Pertandingan:

Juventus langsung tancap gas di awal laga. Pertandingan baru berjalan dua menit, Alvaro Morata sudah menebar ancaman ke gawang AC Milan. Sepakannya masih bisa diamankan oleh Diego Lopez.

Begitu juga dengan percobaan Arturo Vidal di menit ketujuh yang masih belum menemui sasaran.

Publik Juventus Stadum akhirnya bergemuruh di menit ke-14 menyambut gol Carlos Tevez. Serangan balik cepat Si Nyonya Tua diawali Morata. Ia memberikan umpan terobosan kepada Tevez. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan, Carlitos dengan tenang menjarangkan bola, skor berubah 1-0 bagi Juventus.

Unggul satu gol membuat I Bianconeri semakin nyaman mengendalikan permainan. Andrea Pirlo dengan brilian memainkan perannya sebagai pengatur tempo permainan.

Milan yang hanya sesekali keluar menyerang malah berhasil mencuri gol penyeimbang di menit ke-28. Berawal dari sepak pojok Keisuke Honda, penggawa baru I Rossoneri, Luca Antonelli, berhasil menyundul bola yang gagal diamankan Buffon. Skor imbang 1-1.

Tak berselang lama, Juve kembali memimpin. Kali ini lewat kejelian Leonardo Bonucci memanfaatkan kemelut di depan gawang Milan. Juve 2 Milan 1.

Tertinggal dua gol, Milan seperti kehilangan arah permainan terlebih saat Jeremy Menez ditarik keluar lapangan karena cedera.

Tuan rumah hampir saja menambah gol di penghujung babak pertama kalau saja Diego Lopez gagal menghalau sepakan melengkung Carlos Tevez.

Memasuki interval kedua, jalannya laga tidak jauh berbeda. Juve mengandalkan kolektifitas tim sedangkan Milan lebih terburu-buru dalam melancarkan serangan. Mereka kerap melakukan umpan panjang kepada pemain depan.

Milan semakin tenggelam di menit ke-65. Claudio Marchisio melepaskan tendangan jarak jauh. Bola membentur mistar yang langsung disambut oleh Alvaro Morata yang berdiri tanpa pengawalan. La Vecchia Signora menjauh 3-1.

Usai kemasukan gol ketiga tersebut, Milan malah terus jadi bulan-bulanan gempuran Juventus. Arturo Vidal dan Morata beberapa kali mendapat kesempatan menambah pundi gol mereka, namun terhalang pemain Milan.

Hingga memasuki menit ke-80, permainan Milan tidak berpola. Bola hanya terus dialirkan kedepan tanpa ada efektifitas maupun kreatifitas. Para pemain Juventus pun terbiasa mengatasi hal demikian.

AC Milan patut bersyukur punya kiper berpengalaman seperti Diego Lopez. Di menit ke-82, mantan kiper Madrid itu berhasil menghalau dua percobaan Marchisio dan Tevez.

Di sisa waktu yang ada, permainan mulai menurun tensinya. Juve sudah tidak lagi menyerang dan ingin mengamankan hasil. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-1 tidak berubah.

Susunan Pemain:

Juventus: Gianluigi Buffon; Patrice Evra, Giorgio Chiellini, Leonardi Bonucci, Simone Padoin; Paul Pogba, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio (Angelo Ogbonna 84'), Arturo Vidal; Carlos Tevez, Alvaro Morata. Pelatih: Massimiliano Allegri.

AC Milan: Diego Lopez; Luca Antonelli, Gabriel Palletta, Alex, Cristian Zaccardo (Adil Rami 78'); Sulley Muntari, Michael Essien, Andrea Poli (Giacomo Bonaventura 62'); Jeremy Menez (Giampaolo Pazzini 37'), Alessio Cerci, Keisuke Honda. Pelatih: Filipo Inzaghi.


Lihat Hasil Pertandingan, Klasemen & Top Skor, dan Jadwal Pertandingan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar