08 Februari 2015

Kalahkan Udinese 3-1, Napoli Tempel Terus Roma

Napoli terus menjaga jarak dengan AS Roma di posisi dua klasemenSerie A. Partenopei meraih poin penuh di pekan 22 ini setelah meraih keunggulan 3-1 saat menjamu Udinese.




Napoli Kalahkan Udinese 3-1
Doni Wahyudi - detikSport



Giuseppe Bellini/Getty Images

Naples - Napoli terus menjaga jarak dengan AS Roma di posisi dua klasemenSerie A. Partenopei meraih poin penuh di pekan 22 ini setelah meraih keunggulan 3-1 saat menjamu Udinese.

Berlaga di Stadion San Paolo, Minggu (8/2/2015) malam WIB, Napoli menjamu Udinese dengan bekal lima kemenangan beruntun di semua kompetisi. Tren oke tersebut bisa dilanjutkan meski di babak pertama sempat dapat perlawanan sengit dari tamunya.

Di depan pendukungnya sendiri, Dries Mertens dan Manolo Gabbiadini sempat membuat tuan rumah unggul 2-0. Namun saat turun minum skor berubah jadi 2-1 setelah Cyril Thereau mencetak gol balasan. Napoli akhirnya memastikan meraih kemenangan di laga ini setelah Thereau membuat gol bunuh diri di awal babak kedua.

Kemenangan ini menjaga Napoli bertahan di posisi tiga klasemen dengan poin 42. Skuat besutan Rafael Benitez terpaut empat angka dari AS Roma yang pada laga lain meraih kemenangan 2-1 dalam lawatan ke Cagliari.

Jalannya Pertandingan

Napoli hanya butuh delapan menit untuk membuka keunggulan atas Udinese. Gol tersebut tercipta melalui aksi solo Mertens yang menusuk ke jantung pertahanan Udinese melalui tengah lapangan dan melakukan kerjasama dengan Gonzalo Higuain. Sepakan terarahnya memperdaya kiper Orestis Karnezis dan mengubah kedudukan jadi 1-0.

Di menit 21 Napoli berhasil mencetak gol kedua melalui kerjasama yang tersusun rapi. Berlari tanpa bola menuju kotak penalti, Gabbiadini berhasil mendapat umpan terobosan yang dilepas Hamsik. Sepakan yang dia lepaskan dari tengah kotak penalti menerobos di antara kaki kiper dan masuk ke dalam gawang.

Udinese tidak tinggal diam dengan dua gol yang bersarang di gawang mereka. Aksi balasan mereka lancarkan beberapa menit berselang saat sepakan Allan yang sepertinya akan masuk ke gawang ditepis oleh kiper Rafael dengan ujung jarinya dan membuat bola membentur mistar gawang. Tidak ada gol dari momen ini.

Di menit 28 Udinese akhirnya mencetak gol balasan. Sontekan Cyril Thereau saat menyambar umpan panjang Allan dari lapangan tengah kali ini tidak mampu dihalau Rafael, skor pun berubah jadi 2-1.

Sebelum pertandingan babak pertama tuntas Udinese nyaris mencetak gol penyama. Crossing yang dilepaskan Giovanni Pasquale gagal dijangkau Bruno Fernandes dengan kepalanya, sementara upaya Silvan Widmer melepaskan tendangan voli melebar di tiang jauh.

Upaya Udinese untuk menyamakan kedudukan dapat pukulan di menit 59 saat Thereau mencetak gol kedua yang sayangya dia lesakkan ke gawang sendiri. Mencoba menghalau bola yang diumpan Mertens, Thereau justru membelokkan bola ke gawangnya sendiri. Skor pun berubah jadi 3-1.

Gol bunuh diri tersebut meruntuhkan kepercayaan diri Udinese. Di sisa waktu pertandingan mereka lebih banyak berada di bawah tekanan tuan rumah. Hingga 90 menit tuntas Napoli berhasil menjaga keunggulannya di kedudukan 3-1.

Susunan Pemain

Napoli: Rafael; Maggio, Albiol, Britos, Ghoulam; Gargano (Jorginho 82), Inler; Mertens (De Guzman 67), Hamsik, Gabbiadini (Callejon 55); Higuain

Udinese: Karnezis; Piris, Danilo, Heurtaux; Widmer, Allan, Hallberg (Aguirre 63), Guilherme, Pasquale; Fernandes (Perica 78), Thereau (Gabriel Silva 87)


Hasil Lengkap Pertandingan


Klasemen

Top Skor

Jadwal Pertandingan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar