22 Februari 2015

Chelsea Diimbangi Burnley 1-1

Chelsea gagal memaksimalkan partai kandang kontra Burnley untuk menjauhkan diri dari kejaran Manchester City. Menuntaskan laga dengan 10 pemain, The Blues harus puas dengan skor imbang 1-1.


Chelsea Diimbangi Burnley 1-1



Reuters/Eddie Keogh

London - Chelsea gagal memaksimalkan partai kandang kontra Burnley untuk menjauhkan diri dari kejaran Manchester City. Menuntaskan laga dengan 10 pemain, The Blues harus puas dengan skor imbang 1-1.

Pada laga pekan ke-26 yang dihelat di Stamford Bridge, Sabtu (21/2/2015) malam WIB, Chelsea yang tampil dominan unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Branislav Ivanovic di menit ke-14.

Di babak kedua Chelsea harus kehilangan Nemanja Matic yang mendapat kartu merah. Bermain minus satu pemain, tuan rumah gagal menjaga keunggulan ketikan Ben Mee mencetak gol penyama skor di menit ke-81.

Hasil imbang ini tak membuat posisi Chelsea di puncak klasemen goyah dengan 60 poin, unggul delapan angka dari City yang bisa memangkas selisih itu andaikan mengalahkan Newcastle United.

Sementara Burnley naik satu strip ke posisi ke-18 dengan 22 poin.

Jalannya Pertandingan

Di menit kelima Chelsea sudah dapat kans bikin gol. Umpan silang Eden Hazard disambut tandukan Juan Cuadrado tapi Tom Heaton masih bisa menepisnya.

Semenit kemudian Burnley membalas lewat Ashley Barnes, tapi sepakannya dari jarak jauh masih lemah dan mudah saja diamankan oleh Thibaut Courtois.

Chelsea akhirnya memimpin lewat gol Ivanovic di menit ke-14, yang merupakan gol keempatnya dalam tempo sebulan terakhir. Diawali umpan tarik Eden Hazard, bek asal Serbia itu meneruskannya lewat sepakan mendatar yang menjebol jala Heaton.

Setelah kebobolan Burnley justru dua kali punya peluang yang membahayakan gawang Chelsea, antara lain lewat Jason Shackell di menit ke-16 dan Kieran Trippier di menit ke-26, tapi gagal membobol jala Courtois.

Tak ada lagi peluang berbahaya tercipta hingga skor 1-0 tetap bertahan di papan angka saat turun minum.

Lima menit selepas restart Burnley dapat peluang lewat tembakan keras Barnes tapi masih bisa ditepis Courtois.

Dua menit setelahnya dari situasi sepak pojok bola mengarah ke Nemanja Matic yang berada tepat di depan gawang, tapi dia tak mampu mengarahkannya tepat sasaran karena gangguan pemain lawan.

Diego Costa yang tak "kelihatan" sepanjang pertandingan punya kans untuk membuat peluang berbahaya di menit ke-55 tapi bola terobosan Cesc Fabregas yang mengarah kepadanya dengan cepat diamankan Heaton.

Chelsea harus kehilangan Nemanja Matic di menit ke-70 usai mendapat kartu merah dari wasit Martin Atkinson. Matic diusir keluar lapangan karena mendorong Barnes, yang beberapa saat sebelumnya melancarkan tekel berbahaya kepada Matic.

Sepuluh menit jelang waktu normal habis, Burnley mampu menyamakan skor lewat Mee yang menanduk dengan sempurna bola sepak pojok rekannya, sementara Courtois hanya terpaku melihat gawangnya kebobolan.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Filipe Luis (Drogba 85'); Matic, Fabregas; Cuadrado (Willian 63'), Oscar (Ramires 71'), Hazard; Diego Costa

Burnley: Heaton; Trippier, Shackell, Keane, Mee; Boyd, Jones, Arfield, Kightly (Vokes 79'); Barnes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar