22 Februari 2015

MU Dikalahkan Swansea 1-2

Rentetan tak terkalahkan Manchester United akhirnya terputus. Melawat ke kandang Swansea City, MU menyerah dengan skor akhir 1-2 dalam pertandingan pada Sabtu (21/2/2015) malam WIB.



MU Dikalahkan Swansea 1-2



Stu Forster/Getty Images

Swansea - Rentetan tak terkalahkan Manchester United akhirnya terputus. Melawat ke kandang Swansea City, MU menyerah dengan skor akhir 1-2 dalam pertandingan pada Sabtu (21/2/2015) malam WIB.

Dengan kekalahan ini, MU melorot ke peringkat keempat dengan 47 poin. 'Setan Merah' terancam keluar dari empat besar karena Southampton, yang hanya terpaut satu poin baru akan bertanding pada Minggu (22/2).

Melawat ke Liberty Stadium, paruh pertama ditandai dengan seimbang setelah gol MU lewat Ander Herrera langsung dibalas Swansea lewat Ki Sung-yeung.

Swansea membalikkan keadaan sekaligus memastikan kemenangannya setelah Bafetimbi Gomis membelokkan tendangan Jonjo Shelvey di pertengahan babak kedua.

Berkat kemenangan ini, posisi Swansea masih terpaku di posisi kesembilan dengan perolehan 37 poin.

Jalannya Pertandingan

Swansea hampir mencetak gol pembuka. Di menit kelima, sundulan keras Bafetimbi Gomis diselamatkan Ander Herrera tepat di garis gawang.

Gomis mengancam lagi. Lagi-lagi dari memanfaatkan sepak pojok, tandukan striker Prancis itu melambung di atas mistar gawang David de Gea. Sementara itu, MU masih kesulitan membongkar pertahanan Swansea.

Ancaman terbaik MU sejauh ini terjadi di menit ke-15. Crossing Wayne Rooney kepada Angel Di Maria yang diteruskan Robin van Persie. Namun, sepakan Van Persie dari sudut sempit melambung tipis dari gawang Swansea.

Gol pembuka akhirnya tercipta. Di menit ke-28 Herrera membawa MU memimpin 1-0.

Akselerasi Luke Shaw di sisi kiri menemui Rooney yang diteruskan Di Maria. Pemain yang disebut terakhir kemudian melepaskan operan diagonal kepada Herrera yang berdiri lebih bebas untuk diceploskan ke sudut kiri bawah gawang Lukasz Fabianski.

Swansea tak butuh waktu lama untuk menciptakan gol balasan. Di menit ke-30, tim tuan rumah sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Jonjo Shelvey melepaskan bola di tengah kotak, Ki yang melewati Shaw langsung melepaskan tendangan yang tidak mampu dijangkau De Gea.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Di awal babak kedua, Swansea hampir membalikkan keadaan. Di menit ke-48, umpan silang Shelvey disongsong oleh Ki yang tidak terkawal. Beruntung, De Gea berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Saat pertandingan memasuki sejam, MU menciptakan peluang lain. Ashley Young yang baru masuk langsung menunjukkan dampaknya. Rooney menerima umpan Young di tengah kotak, namun terjatuh karena tekanan pemain lawan. Van Persie mencecar bola tapi sepakannya hanya bersarang di sisi luar kanan gawang Swansea.

MU kembali mencoba mencetak gol tambahan. Crossing Di Maria ke tengah kotak, disambut Marcos Rojo tapi sundulannya dari jarak dekat masih melambung.

Tertekan, Swansea justru lantas berhasil menggandakan keunggulannya. Di menit ke-73, tembakan Jonjo Shelvey dari luar kotak penalti membentur Gomis sebelum masuk gawang MU. Swansea kini memimpin 2-1.

Tendangan bebas untuk MU menyusul pelanggaran terhadap Marouanne Fellaini di tiga menit sebelum waktu normal pertandingan. Eksekusi pemain pengganti Juan Mata bisa di atasi Fabianski.

Di sisa waktu, MU tidak mampu menciptakan gol balasan. Swansea berhak keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

SWANSEA CITY: Faabianksi, Taylor, Naughton, Ferndanez, Williams, Ki, Cork, Shelvey (Amat 90'), Routledge, Sigurdsson (Montero 74'), Gomis

MANCHESTER UNITED: De Gea, Jones, Rojo, McNair (Young 45'), Shaw (Young 58'), Fellaini, Blind, Herrera, Di Maria (Mata 79'), Rooney, Van Persie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar