Drogba: Ini Sudah Menjadi Takdir

Chelsea berhasil menjadi juara Liga Champions 2012 setelah mengalahkan Bayern Munchen dalam drama adu penalti. Didier Drogba menyebut ini sudah menjadi takdir.

Bermain di Allianz Arena, Chelsea sempat tertinggal 0-1 di menit ke-83 melalui gol yang diciptakan Thomas Muller. Namun, Chelsea mampu menyamakan kedudukan di menit ke-88 melalui sundulan Drogba memanfaatkan sepak pojok Juan Mata.

Di babak perpanjangan waktu, Drogba nyaris menjadi pesakitkan ketika ia menjatuhkan Ribery di menit ke-93. Beruntung baginya, Robben gagal menaklukkan Petr Cech di bawah mistar Chelsea.

Di dalam drama adu penalti, Drogba menjadi penendang kelima sekaligus penentu kemenangan Chelsea. Hanya satu pemain Chelsea yang gagal melakukan tendangan penalti, yakni Juan Mata.

"Ini sudah takdir dan saya sangat percaya kepada takdir. Saya banyak berdoa. Ini sudah dituliskan Tuhan sejak lama. Tuhan memang luar biasa. Tim ini juga luar biasa," ujar Drogba kepada BBC.

"Saya ingin persembahkan trofi ini kepada semua pelatih yang pernah menangani Chelsea dan pemain yang juga pernah bermain di sini. Gol yang saya ciptakan merubah pertandingan dan mental bertanding kami. Saya sangat bahagia. Hidup ini sangat fantastis," tukasnya.

Keberhasilan Chelsea menjadi juara Liga Champions menobatkan 'The Blues' sebagai juara baru di ajang tertinggi kompetisi Eropa ini.