Gagal Gaet Modric, Madrid Pertahankan Kaka?

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, perlahan mulai menarik gelandang Ricardo Izecson dos Santos Leite, alias Kaka, dari bursa transfer pemain.

Sejak akhir musim lalu, Madrid mempersilakan klub yang berminat terhadap Kaka untuk memboyong pemain Brasil itu dari Santiago Bernabeu. Rumor terus berkembang dan kabarnya AC Milan, klub yang diperkuat Kaka sebelum hengkang ke Madrid, berusaha menariknya kembali.

Namun, usai menjalani tur pramusim, Mourinho mulai mempertimbangkan untuk mempertahankan Kaka.

“Bagi saya, Kaka boleh bertahan. Ricardo adalah pemain yang bagus dan jika dia bertahan maka kami akan mencoba memanfaatkan yang terbaik darinya,” ungkap Mou, seperti dilansir Football Italia.

“Musim lalu dia tampil bagus, meski tidak terlalu brilian. Hingga 31 Agustus, keputusannya dan keputusan kami adalah ia bertahan. Dia pemain bagus, bekerja untuk tim dan punya determinasi tinggi. Saya tak perlu menjelaskan lebih detail, dia banyak membantu. Saya tak perlu memberikannya instruksi tertentu saat latihan atau saat pertandingan,” ia menambahkan.

“Kami kenal satu sama lain dengan cukup baik dan sudah melalui banyak hal bersama. Saya tahu apa yang ia pikirkan dan kami tak perlu bertukar pesan (untuk mengetahui keadaan satu sama lain),” ujar pelatih asal Portugal itu.

“Yang terpenting adalah bahwa ia bisa memutuskan masa depannya sesuai dengan keinginan dan kebahagiaannya. Jika dia memutuskan untuk tinggal maka kami senang, jika dia memutuskan untuk pergi, kami juga senang. Bagi saya, tidak ada masalah,” Mourinho mengakhiri.

Pernyataan Mou mungkin berkaitan dengan alotnya usaha Madrid menggaet gelandang Tottenham Hotspur, Luka Modric. Hingga kini, ‘Los Blancos’ masih belum bisa merayu Spurs untuk menurunkan harga bandrol yang dipasang, yakni sebesar 40 juta pound.