100 Persen Guardiola akan Gantikan Mancini?

Mantan Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, dinyatakan pasti akan menggantikan Roberto Mancini sebagai manajer pada akhir musim nanti. Hal itu diungkapkan sumber penting dari City kepada The Sun.

Gaurdiola memilih menjalani masa berlibur, setelah mundur dari jabatan pelatih Barcelona akhir musim lalu. Musim depan, dia sudah menyatakan siap melatih lagi. Beberapa klub pun memburunya, antara lain Manchester City, Chelsea, dan Bayern Muenchen. Namun, menurut sumber tersebut, Guardiola sudah memutuskan pindah ke City karena memiliki prospek lebih baik, selain ada faktor Txiki Begiristain, mantan Direktur Olahraga Barcelona yang kini menjadi pejabat di klub tersebut.

"Ini sudah 100 persen pasti bahwa Guardiola akan pergi ke City pada musim panas nanti. Dan, ketika saya mengatakan 100 persen, saya tak bermaksud mengatakan 99 persen. Saya bermaksud mengatakan 100 persen," kata sumber tersebut.

Menurut surat kabar Inggris itu, Guardiola akan menjadi manajer dengan bayaran tertinggi di Inggris. Dia akan mendapatkan gaji 10 juta pounds (sekitar Rp 156,8 miliar) per tahun.