AC Milan menang tipis 1-0 atas Chievo

Review: Montolivo Bantu Milan Atasi Chievo
AC Milan sukses mencuri tiga poin di markas Chievo, dengan kemenangan tipis 1-0 pada giornata ke-30 Serie A, Minggu (31/03). Kini mereka menduduki peringkat kedua klasemen sementara.

Peluang rival sekota Internazionale tersebut lolos ke Liga Champions musim depan terbuka lebar. Riccardo Montolivo menjadi pencetak gol tunggal di pertandingan tersebut pada menit ke-25.

Sejak Januari silam, Rossoneri belum tersentuh kekalahan di Liga Italia. Terhitung delapan kemenangan dan tiga kali hasil imbang diraih Stephan El Shaarawy dkk. Pada pertandingan ini mereka juga mengemban misi untuk tetap berada di trek positif.

Pasukan Massimiliano Allegri mendominasi laju pertandingan di 15 menit pertama. Pemain anyar mereka; Mario Balotelli mencatatkan lima peluang penting, namun tak ada satupun yang dikonversikannya menjadi gol. Skor masih kaca mata 0-0.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada menit ke-25. Free-kick tajam Super Mario dari jarak 20 meter, mampu di blok oleh kiper Christian Puggioni, sayang antisipasinya terbilang kurang sempurna dan Montolivo sukses memanfaatkan bola liar di area pertahanan tuan rumah. 1-0, Milan unggul atas Chievo.

Namun, hingga peluit babak pertama dibunyikan, kedudukan masih tidak berubah, 0-1. Sementara The Flying Donkey -julukan Chievo- tertinggal oleh tim tamu dengan defisit satu gol saja.

Babak kedua di mulai, tuan rumah mencoba meracik strategi baru dengan memasukkan Adrian Stoain, menggantikan gelandang senior; Roberto Guana yang bermain kurang apik di babak pertama.

15 menit pertama di babak kedua, il Diavolo -sebutan Milan- masih mendominasi laju pertandingan. Dua peluang emas dari Sulley Muntari dan Balotelli masih belum bisa mengubah kedudukan. Skor masih 1-0 untuk tim tamu.

Tim tuan rumah terlihat cukup frustasi menembus barisan pertahanan Rossoneri. Namun, tempo pertandingan semakin cepat, dan jual beli serangan ditampilkan oleh kedua tim. Terhitung empat peluang emas dari Chievo dan Milan tercipta, dan lagi-lagi penyelesaian kurang apik menjadi momok pada pertandingan ini.

Dalam pertandingan ini Balotelli sepertinya jauh dari keberuntungan. Total 11 peluang penting diciptakan eks Manchester City tersebut. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah. 1-0 untuk Milan.

Sementara ini AC Milan mencuri peringkat kedua Serie A dari tangan Napoli, yang baru akan bermain melawan Torino pada jam 03.00 dini hari, Minggu (31/03).

Statistik Pertandingan Chievo - AC Milan:
Penguasaan bola: 39% - 61%
Shot (on goal): 7 (2) - 14 (9)
Corner: 4 - 4
Pelanggaran: 11 - 17
Offside: 2 - 5
Kartu kuning: 5 - 1
Kartu merah: 1 - 0

Line-up Chievo (4-4-2): Puggioni (Gk); Frey (Luciano 62'), Andreolli (Kartu kuning 70'), Dainelli (Kartu kuning 33' + merah 78), Cesar (Kartu kuning 62'); Drame (Kartu kuning 27'), Guana (Stoain 46'), Rigoni, Cofie; Thereau, Paloschi (Pellissier 73').

Line-up AC Milan (4-3-3): Abbiati (Gk), Abate, Bonera, Mexes, De Sciglio; Montolivo, Ambrosini, Muntari; Robinho (Niang 84'), Balotelli (Kartu kuning 17'), El Shaarawy.


Lihat Klasemen, Hasil & Jadwal Liga Seri A Italia