Derby d'Italia: Juve menang 2-1 atas Inter

Review: Juve Menangi Derby d'Italia
Grande Partita bertajuk Derby d'Italia digelar di Giuseppe Meazza pada Sabtu (30/03). Internazionale menjamu musuh bebuyutannya Juventus dalam ajang Serie A.

Juventus berhasil pulang dengan kemenangan 2-1 berkat gol yang dicetak oleh Quagliarella dan Matri. Sementara itu, Inter hanya mampu membalas lewat gol Palacio.

Juve mengawali dengan cemerlang. La Vecchia Signora sudah unggul ketika pertandingan baru memasuki menit ketiga lewat kaki Fabio Quagliarella. Tendangan keras Quagliarella dari luar kotak penalti bersarang mulus ke pojok atas gawang Samir Handanovic.

Gol cepat ini membuat pertandingan berjalan terbuka. Kedua tim saling silih berganti melancarkan serangan dan membuat sibuk kiper lawan. Kedua tim menunjukkan permainan menyerang cepat untuk bisa membongkar pertahanan lawan. Namun keunggulan satu gol Juve tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Inter semakin rajin menyerang pada babak kedua. Hasilnya, Rodrigo Palacio menyamakan kedudukan lewat kerjasama cantik dengan Antonio Cassano pada menit ke 64. Umpan cepat Cassano berhasil membuat Palacio lolos dari kerumunan bek Juve sebelum menaklukkan Gianluigi Buffon.

Juve kembali unggul enam menit kemudian. Quagliarella kembali berperan, kali ini sebagai pengumpan. Ia berhasil mengejar bola dan mengirimkannya ke depan gawang Inter. Alessandro Matri berhasil menyelesaikan peluang itu menjadi gol.

Gol Juve itu diprotes keras oleh kubu Inter karena menganggap bola sudah meninggalkan lapangan. Namun wasit tetap bersikukuh bahwa gol tersebut sah karena menganggap bola masih dalam permainan.

Pada detik terakhir pertandingan, Esteban Cambiasso melakukan pelanggaran keras terhadap Sebastian Giovinco. Wasit Nicola Rizzoli mengganjar Cambiasso dengan kartu merah sekaligus mengakhiri pertandingan.

kemenangan ini membuat Juve untuk sementara unggul 12 poin dari Napoli. Bagi Inter kekalahan ini membuat ambisi mereka untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan semakin tipis.

Statistik Internazionale - Juventus
Penguasaan bola: 50% - 50%
Shot (on goal): 12 (6) - 10 (5)
Corner: 11 - 3
Pelanggaran: 19 - 11
Offside: 1 - 3
Kartu kuning: 3 - 3
Kartu merah: 1 - 0

Susunan pemain Internazionale: Handanovic; Ranocchia (Cambiasso, 66'), Samuel, Chivu; Zanetti, Gargano (Rocchi, 79'), Kovacic, Pereira; Alvarez (Guarin, 46'); Palacio, Cassano.

Susunan pemain Juventus:  Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Padoin, Vidal, Pirlo, Marchisio, Asamoah (Peluso, 63') ; Quagliarella (Giovinco, 82'), Matri (Pogba, 74').


Lihat Klasemen, Hasil & Jadwal Liga Seri A Italia