Tukar Kaus dengan Neymar, Pemain Ini Dikritik

Headline
Bertukar kaus dengan pemain lawan adalah hal wajar dilakukan dalam sepak bola. Namun, menjadi tidak wajar jika meminta tukar kaus saat laga belum usai.

Hal itu yang dilakukan oleh bintang muda Inggris, Alex Oxlade-Chamberlain, saat berhadapan dengan Brasil. Dalam laga yang berakhir imbang 2-2 tersebut, ia tertangkap kamera meminta Neymar untuk bertukar kaus saat pertandingan masih berlangsung.

Winger Arsenal itu mencetak satu dari dua gol yang dilesakkan The Three Lions. Sayang, gol indah yang ia cetak justru berakhir dengan kritikan yang dilontarkan mantan kapten Manchester United, Roy Keane.

Keane, yang menjadi komentator di sebuah televisi, menyayangkan aksi Oxlade-Chamberlain yang meminta tukar kaus dengan Neymar sebelum pertandingan berakhir.

"Saya pikir Oxlade-Chamberlain tak perlu keliling lapangan meminta tukar kaus dengan pemain lain," ujarnya, kepada ITV.

"Saya tidak suka melihat seorang pemain meminta tukar kaus saat pertandingan berlangsung. Saya tahu ia pemain muda dan bermain bagus, tapi saat ini ia adalah pemain internasional yang bermain untuk tim senior," Keane menyambung.

Dilanjutkan Keane, bertukar kaus dengan pemain lain adalah hal wajar jika dilakukan setelah pertandingan berakhir, bukan di tengah pertandingan.

"Di tengah pertandingan, Anda harus konsentrasi dan bukannya cemas memikirkan kaus siapa yang akan diincar. Anda membangun reputasi sendiri dan dengan meminta tukar kaus dengan pemain lain saat pertandingan berlangsung, saya tidak menyukainya," ia menegaskan.