Parade Kostum Anyar Big Four Liga Primer Inggris

Headline
Kompetisi Liga Primer Inggris musim 2013/2014 dimulai Agustus nanti. Inilah tampilan kostum anyar para tim big four untuk mengarungi ketatnya Kompetisi musim depan.

Kompetisi Liga Primer Inggris musim 2012/2013 berakhir 22 April lalu. Manchester United tampil sebagai juaranya. Ini menandai trofi Liga Primer ke-20 mereka sekaligus terakhir kalinya MU dibesut pelatih Sir Alex Ferguson.

Setan Merah mengakhiri musim dengan mengumpulkan nilai 89. Setan Merah unggul sebelas poin dari tetangganya yang berada di posisi kedua, Manchester City.

Posisi ketiga menjadi milik Chelsea dengan tabungan poin akhir 78. Klub sesama Kota London, Arsenal, menempati posisi keempat dengan raihan 75 poin.

Di musim yang baru, para tim papan atas Liga Primer itu tentunya juga tampil dengan kostum desain baru. Dengan menampilkan pemain bintang mereka sebagai model, keempat tim papan atas Kompetisi terbaik dunia itu berbondong-bondong memperkenalkan kostum terbaru.

1. Manchester United.

Headline
Kostum terbaru MU untuk musim 2013/2014 berbada jauh dari musim ini. Terdapat kerah baju pada kostum terbaru ini. Nike, selaku produsen, mengaku terinspirasi dengan model baju yang dulu digunakan legenda Erick Cantona.

Model kerah tersebut memiliki kerah dan kancing yang masing-masing berwarna abu-abu dan hitam. Hal ini dapat membuat para pemain bisa membuat model kerah mereka berdiri seperti yang sering dilakukan oleh Eric Cantona dulu.

Terdapat lima kancing di bagian depan, yang tersusun secara vertikal. Tom Cleverley, Chris Smalling, Robin van Persie, dan Wayne Rooney didapuk sebagai model kostum terbaru ini. Hal itu tentunya menjadi indikasi bahwa Roo tetap berada di Old Trafford musim depan.

2. Manchester City.

Headline
Tiga hari setelah mengakhiri musim mengecewakan tanpa meraih gelar, Manchester City merilis kostum terbaru untuk musim 2013/2014.

Tak ada logo Umbro lagi di dada kanan para pemain karena memang telah diganti oleh pabrikan asal Amerika Serikat, Nike, dengan nilai kontrak sebesar 12 juta Poundsterling (181 miliar Rupiah) setiap musimnya.

Kostum terbaru City ini menghormati warisan klub dan merefleksikan masa depan klub. Kostum ini memang menggunakan desain klasik, menampilkan sebuah kostum berwarna biru muda dengan warna putih di bagian kerah.

Bagian atas kerah menampilkan warna biru tua yang menunjukkan warna kaos kaki yang dipakai tim City pada 1892 yang merupakan kostum pertama City dalam sejarah. Kostum ini hanya memiliki berat 150 gram.

3 Chelsea.

Headline
Chelsea tetap menggunakan warna andalan, biru, pada kostum terbarunya musim depan. Perbedaan kostum ini dengan sebelumnya adalah tak ada lagi corak emas, melainkan biru dengan corak putih.

Perbedaan lainnya dari kostum terbaru The Blues adalah adanya beberapa garis vertikal di bagian depan. Sementara, kostum penjaga gawang mengalami perubahan dar warna hijau ke warna kuning dan hitam.

Kostum ini dilengkapi dengan teknologi TechFit. Hal ini membantu pemain meningkatkan kecepatan, daya tahan, dan kesadaran.

David Luiz, Gary Cahill, Fernando Torres, Oscar, dan Petr Cech didaulat sebagai model kostum terbaru ini. Mereka memperkenalkan kostum baru ini secara ekstrem, yakni melumuri tubuh meraka dengan cat biru.

4. Arsenal.

Headline
Arsenal tetap mempertahankan warna merah pada kostum utama mereka musim 2013/2014. Bedanya, musim depan kostum The Gunners tak lagi disponsori oleh Nike, melainkan Adidas.

Secara keseluruhan, tak terdapat perbedaan signifikan pada kostum anyar The Gunners kali ini. Hanya terdapat tiga garis vertikal di bagian bahu. Terdapat pula strip hitam dan putih di bagian leher.

Selain itu, kostum ini juga menggunakan teknologi Climacool yang berfungsi mengontrol panas dana kelembapan. Lubang ventilasi pada kain kain 3D dapat meningkatkan aliran udara ke kulit di area penting yang mengeluarkan panas tubuh.

Alex Oxlade-Chamberlain, Jack Whilshere, Walcott, Kieran Gibbs, dan Aaron Ramsey didapuk sebagai model kostum terbaru ini.