Dua Gol CR7 Menangkan Madrid Atas Getafe

Headline
Real Madrid sukses membekuk tamunya Getafe dalam lanjutan La Liga Spanyol yang digelar di Stadion Santiago Barnebeu, Madrid, Senin dini hari (22/9/13) WIB.

 
Dalam laga kali ini, pelatih Carlo Ancelotti tak bisa menurunkan pemain termahal dunia Gareth Bale lantaran sang pemain mengalami cedera. Posisinya digantikan Isco.

Di lini serang, Don Carletto menduetkan Asier Illaramendi dan Karim Benzema. Sementara di lini tengah, Ancelotti menurunkan Isco, Cristiano Ronaldo, Sami Khedira dan Angel Di Maria. Di barisan belakang dikawal oleh Pepe, Dani Carvajal, Alvaro Arbeloa dan Nacho Fernandez.

Sementara di kubu tim tamu, pelatih Luis Enrique menurunkan skuad terbaiknya. Ia menaruh Miku sebagai seorang penyerang tunggal serta menumpuk banyak pemain di lini tengah guna meredam agresifitas gelandang Madrid.

Dalam laga yang diwarnai satu kartu merah untuk tim tamu, Madrid berhasil mencetak empat gol melalui Pepe, Cristiano Ronaldo (2 gol) serta Isco. Sedangkan tim tamu mencetak gol lewat aksi Angel Lafita.

Dengan kemenangan ini, Madrid mengoleksi 13 poin dan berada di posisi ketiga, tertinggal dua poin dari seteru abadinya Barcelona di puncak klasemen.

Jalannya Pertandingan:

Bertanding di depan puluhan ribu Madridista yang memadatio Santiago Barnebeu, tim tamu mampu unggul terlebih dahulu di menit kelima.

Berhasil mencuri bola dari kaki Cristiano Ronaldo, Angel Lafita langsung melakukansolo run, tanpa mendapat pengawalan dari bek Madrid ia melepaskan tendangan kaki kanan keras dari luar kotak penalti. Bola sepakannya sempat membentur kaki Pepe sebelum akhirnya bersarang di gawang Diego Lopez, 0-1 Madrid tertinggal.

Empat menit berselang, tim tamu kembali mengancam. Pedro Leon mendapat ruang tembak di sisi kanan pertahanan El Real, sayang sepakannya masih menyamping.

Selepas menit ke-10, Los Blancos barulah bisa keluar menyerang. Menit ke-14, Cristiano Ronaldo mendapat peluang emas menyamakan angka, mendapat sodoran pendek Karim Benzema di dalam kotak penalti, tendangan pemain Portugal tersebut masih bisa dimentahkan kiper Miguel Moya.

Madrid akhirnya mencetak gol penyeimbang di menit ke-19. Berawal dari tendangan bebas Angel Di Maria di kanan pertahanan Getafe, Ronaldo berhasil mengontrol bola di dalam kotak penalti, sepakan bola Ronaldo masih bisa ditahan Moya namun bolareboundjatuh ke kaki Pepe yang dengan mudah menceploskan si kulit bundar, skor imbang 1-1.

Usai gol tersebut, anak asuh Carlo Ancelotti terus menggempur pertahanan tim tamu. Sementara Getafe hanya menunggu waktu dan celah untuk melancarkan serangan balik cepat.

Menit ke-22, CR7 berpeluang membawa Madrid unggul jika saja sepakan jarak dekatnya tak dapat dihalau kiper Miguel Moya.

Enam menit berselang, Angel Di Maria melakukan percobaan dari kotak penalti, sayang tendangan kaki kirinya masih bisa dihalau Moya dan hanya membuahkan sepak pojok.

Madrid memperoleh peluang emas unggul di menit ke-32, wasit menunjuk titik putih setelah pemain Getafe, Michael melakukanhands ballsaat menahan laju tendangan bebas Ronaldo.

Ronaldo yang maju sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan itu dan membawa Madrid berbalik unggul dengan 2-1.

Tertinggal 2-1 nyatanya tak membuat semangat juang anak asuh Luis Enrique ciut. Menit ke-36, Pedro Leon memberi ancaman ke gawang Madrid, berhasil merebut bola dari Di Maria, Leon melepaskan tendangan keras dari jarak 20 meter, sayang bola masih membentur kaki Pepe dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Madrid sebenarnya bisa memperlebar jarak di menit ke-40 andai saja Karim Benzema bisa menyambut bola umpan silang Carvajal dari sisi kanan pertahanan Getafe.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim tak mampu mencetak gol tambahan sehingga babak pertama ditutup dengan skor 2-1 untuk keunggulan Madrid.

Di interval kedua, Madri mengambil inisiatif terlebih dahulu. Benzema memperoleh peluang mencetak gol di menit ke-46. Menerima umpan Ronaldo dari sisi kanan pertahanan Vallecano, tendangan kaki kiri Benzema masih teralu lemah dan dengan mudah ditangkap Moya.

Semenit berselang, tim tamu ganti mengancam, Pedro Mosquera yang mendapat ruang tembak di depan kotak penalti Madrid melapaskan tendangan keras, namun dengan sigap Lopez berhasil menangkap bola kiriman Mosquera.

Kiper Miguel Moya harus berjibaku mematahakan serangan El Real di menit ke-50. Ia melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis sepakan keras Ronaldo dari jarak 20 meter.

Angel Di Maria hampir saja membuat Stadion Santiago Bernabeu bergemuruh di menit ke-55, sepakan bebasnya hanya melambung beberapa centimeter dari mistar Vallecano.

Publik Santiago Barnebeu akhirnya bergemuruh di menit 59, Isco melakukan sebuah penetrasi dari sisi kanan pertahanan Vallecano, sempat mengecoh satu bek lawan, mantan pemain Malaga itu melepaskan tendangan ke kiri gawang Vallecano, Madrid unggul 3-1.

Madrid makin beringas menekan pertahanan Getafe. CR7 hampir saja menorehkan gol keduanya menit ke-61 kalau saja percobaannya dari luar kotak penalti tak dimentahkan kiper Moya.

Serangan balik Getafe menit ke-70 membuat seisi stadion menarik napas. Pedro Leon yang berdiri di luar kotak penalti mendapat bola liar hasil sapuan Alvaro Arbeloa, Leon langsung melepaskan tendangan keras yang masih bisa ditinju Diego Lopez, selamatlah gawang Madrid.

Benzema memperoleh peluang emas mencetak gol di menit ke-72, mendapat umpan matang di depan gawang Getafe, sundulan pemain internasional Prancis itu malah melambung tinggi di atas gawang.

Terus diserang, Getafe bermain keras. Wasit harus memberikan sejumlah kartu kuning.

Dua menit berselang, lagi-lagi Benzema membuang peluang. Kali ini sundulannya memanfaatkan umpan silang Carvajal masih menyamping di kanan gawang tim tamu.

Usai Benzema, ganti Ronaldo yang mengancam gawang Getafe. Mendapat operan matang Di Maria, Ronaldo melepaskan tendangan kaki kiri yang tak bisa dihalau kiper Moya. Sayang, bola masih membentur mistar.

Alvaro Moratta yang masuk menggantikan Benzema hampir saja mencetak gol perdananya. Berawal dari sodoran Luka Modric di dalam kotak penalti, pemain internasional Spanyol itu melepaskan tendangan menyusur tanah ke tiang jauh, namun masih meleset dari gawang.

Tim tamu harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-85, setelah Michel harus diusir ke luar lapangan usai mengganjal Jese.

Keadaan tersebut dimanfaatkan El Real untuk memperlebar jarak. Cristiano Ronaldo menutup pesta gol 4-1 Madrid atas Getafe di masa tambahan. CR7 dengan brilian sukses mengonversi assist Sami Khedira di dalam kotak penalti dengan tendangan kerasnya yang tak bisa dihalau kiper Moya.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Diego Lopez; Pepe, Daniel Carvajal, Alvaro Arbeloa, Nacho Fernandez; Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria, Isco (Jese 85'); Asier Illaramendi (Luka Modric 77'), Karim Benzema (Alvaro Moratta 79'). Pelatih: Carlo Ancelotti.

Getafe: Miguel Moya; Alexis, Lisandro Lopez, Arroyo (Rafa Lopez 70'), Sergio Escudero (Roberto Lago 45'); Lafita (Sarabia 45'), Pedro Leon, Diego Castro Gimenez, Michel, Pedro Mosquera; Miku. Pelatih: Luis Garcia Plaza.