24 November 2013

5 Bintang yang Absen di Piala Dunia 2014

Headline
Tidak semua pemain bintang beruntung bisa mencicipi megahnya turnamen bergengsi seperti Piala Dunia. Setidaknya, ada lima bintang yang absen tahun depan.

 
Dengan hasil imbang 0-0 melawan Yordania, Uruguay melengkapi 32 negara yang lolos ke Piala Dunia 2014 di Brasil. Artinya, kita bisa melihat sosok Luis Suarez atau Edinson Cavani tahun depan.

Namun, tidak semua pemain bintang tampil di Piala Dunia 2014. Setidaknya ada lima nama tenar dari beberapa negara yang absen di turnamen empat tahunan tersebut.

Berikut adalah lima bintang sepak bola yang absen di Piala Dunia 2014.


1. Gareth Bale (Wales)

Sebagai pemain termahal dunia, tidak tampil di Piala Dunia tentu menyakitkan. Di level klub, penampilan Bale memang mengagumkan terutama saat masih berseragam Tottenham Hotspur. Namun, apa boleh buat, Wales tidak memiliki kualitas pemain yang merata. Selain Bale, Aaron Ramsey, yang tampil impresif bersama Arsenal, juga absen.


2. Robert Lewandowski (Polandia)

Bersama Borussia Dortmund, Lewandowski adalah pemain yang haus gol. Namun, penampilan cemerlangnya tak menjamin satu tempat di Piala Dunia. Bergabung di Grup H bersama Inggris dan Ukraina, Polandia harus puas berada di posisi empat di bawah kedua negara tersebut dan Montenegro.


3. Zlatan Ibrahimovic (Swedia)

Sungguh disayangkan pemain sekelas Zlatan Ibrahimovic absen di Piala Dunia 2014 mendatang. Berada di Grup C, Swedia kurang beruntung karena berada satu pot dengan Jerman. Alhasil, mereka harus puas dengan status runner-up. Sialnya, dalam undian play-off, negara Skandinavia itu harus berhadapan dengan Portugal dengan Cristiano Ronaldo-nya. Swedia tumbang dengan agregat 2-4.


4. Nemanja Vidic (Serbia)

Menyandang status kapten Manchester United, Vidic gagal tampil di Piala Dunia 2014 mendatang. Serbia bergabung di Grup A yang kekuatannya relatif merata. Di sana ada Belgia, Kroasia dan Skotlandia. Di akhir kualifikasi, Serbiah harus puas duduk di posisi tiga di bawah Belgia dan Kroasia.


5. Demba Ba (Senegal)

Impian Ba untuk tampil di Piala Dunia 2014 belum terwujud. Langkah Senegal dijegal Pantai Gading di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika. Dalam dua laga, tim yang pernah mengejutkan di Piala Dunia 2002 itu kalah 1-3 di leg pertama dan imbang 1-1 di leg kedua. Pemain berusia 27 tahun itu masih menunggu kesempatan pertamanya tampil di Piala Dunia. Selain Ba, Senegal memiliki satu nama penyerang lagi yang bermain di Newcastle United, Papiss Cisse.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar