24 November 2013

Hasil Lengkap Play-Off Piala Dunia 2014 Zona Eropa

Headline
Play-off Piala Dunia 2014 Zona Eropa sudah berakhir dinihari tadi dan meloloskan empat negara. Berikut hasil selengkapnya.

 
Prancis berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia dengan dramatis. Tim Ayam Jantan sempat tertinggal 0-2 di leg pertama lawan Ukraina. Namun, dinihari tadi Patrice Evra dan kawan-kawan menunjukkan bahwa keajaiban itu memang ada di sepak bola.

Tim asuhan Didier Deschamps berhasil membalikkan kedudukan dan menang dengan skor 3-0. Tiga gol dicetak Mamadou Sakho, Karim Benzema dan bunuh diri Oleg Gusev. Les Bleus lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 Brasil dengan agregat 3-2.

Pertandingan seru dan sengit juga terjadi di laga Swedia kontra Portugal. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan kalah 0-1 di leg pertama karena gol Cristiano Ronaldo. Namun, mereka mampu memberikan perlawanan di leg kedua.

Portugal sempat memimpin 1-0 berkat gol Ronaldo. Namun, Ibrahimovic menunjukkan kualitasnya dengan mencetak dua gol sekaligus membalikkan keadan menjadi 1-2.

Ronaldo mengubur impian Swedia untuk lolos lewat dua golnya dalam selang waktu dua menit, yakni pada menit ke-77 dan ke-79.

Dua negara lain yang berhak lolos ke putaran final Piala Dunia adalah Rumania dan Kroasia. Meski ditahan imbang Yunani 1-1, Rumania berhak lolos karena di leg pertama menang dengan skor 3-1 (agregat 4-2). Kroasia mengandaskan Islandia 2-0 setelah bermain imbang tanpa gol di leg pertama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar