01 November 2013

Inilah 10 Fitur Baru di Android 4.4 KitKat

Headline
Rilis LG Nexus 5 terbaru juga menjadi debut resmi versi terbaru Android 4.4 KitKat. Berikut fitur yang perlu Anda ketahui dari KitKat.

Selain Nexus 5 yang menjadi smartphone pertama dengan versi Android 4.4 KitKat terbaru, KitKat juga bakal tersedia di Nexus 4, 7 dan 10 dan sejumlah perangkat lainnya, termasuk Galaxy S4 dan HTC One.

Bagian paling menarik dari Andoroid KitKat yakni selain kompatibilitasnya dengan banyak perangkat lama, sistem operasi anyar besutan Google ini juga bakal berjalan optimal di banyak perangkat Android murah.

Berikut fitur baru yang perlu Anda ketahui di Android 4.4 KitKat:

Tampilan Antarmuka Baru

Headline
Google memberikan tampilan lebih bersih di Android 4.4 KitKat. Dengan dukungan fullscreen mode dan efek tembus pandang yang lebih baik.

OK Google

Headline
Fitur OK Google memungkinkan Anda menyalakan layar smartphone, memulai pencarian, mengambil foto atau lainnya hanya dengan mengatakan 'OK Google', yang kemudian dilanjutkan dengan perintah lainnya.

Integrasi Google Now

Headline
Google Now kini dapat diletakkan di 'Homescreen' jika Anda menginginkannya, dan akan menampilkan artikel atau situs berdasarkan apa yang sistemnya ketahui tentang minat Anda dari pencarian Anda di internet.

Dialer Terkoneksi Internet

Headline
Di Android KitKat, Anda kini dapat mencari nomor telepon tertentu langsung dari dialer. Google akan mencarinya di internet untuk Anda.

Penggunaan memori lebih sedikit

Headline
Android KitKat menyesuaikan setiap komponen utama untuk mengurangi penggunaan memori. Jadi smartphone lawas yang menjalankan KitKat juga bakal memiliki kinerja cepat dan responsif, dengan minimal RAM 512MB.

Dukungan baru Google Hangout

Headline
Google Hangout kini bakal memiliki dukungan SMS, MMS, berbagi lokasi, dan animasi GIF.

HDR+

Headline
Fitur kamera baru yang disebut HDR+ memungkinkan untuk menghasilkan gambar yang lebih baik dalam pencahayaan buruk dan situasi bergerak.

Screen Recorder

Headline
KitKat memiliki fitur 'Screen Recorder' yang kini sudah terintegrasi untuk memudahkan membuat tutorial tertentu.

Pencarian Terintegrasi

Headline
Pencarian Google kini mampu memberikan indeks dan tautan ke informasi dari aplikasi Android, menawarkan hasil gabungan yang membawa Anda ke situs dan aplikasinya.


Wireless Printing

Headline
KitKat memiliki fitur printer baru yang memungkinkan aplikasi secara otomatis mendukung printer Hewlett-Packard (HP) atau printer apapun yang kompatibel dengan Google CloudPrint. Dukungan model lainnya juga akan hadir di kemudian hari.




Baca juga :

7 Tanya Jawab Seputar BBM for Android & iPhone

Cara Melihat PIN BBM di Android & iPhone

Cara Menambahkan Kontak BBM di Android & iPhone

10 Perangkat Android 'Aneh' Siap Temani Hidup Anda


Tidak ada komentar:

Posting Komentar