24 November 2013

Tips Sehat dan Bugar di Awal Pekan

Headline
Merasa mudah lelah dan badan sudah terasa agak berat seminggu terakhir ini? Ini saat tepat mengevalusi bagaimana pola makan Anda seminggu lalu. Berikut adalah beberapa tips mudah untuk membantu Anda mengembalikan kesehatan Anda untuk seminggu ke depan, seperti dilansir dari heraldsun, Minggu (24/11/2013).

 

Pola makan atau diet

Headline

Cara memperbaiki pola makan keluarga adalah membiasakan perencanaan makan.

"Ada banyak alat online untuk membantu Anda mengatur rencana makan. Dan itu berarti Anda berbelanja di muka untuk apa yang Anda butuhkan dan selalu memiliki bahan yang diperlukan," kata
juru bicara Nutrisi Australia Orla Hugueniot.

Membuat rencana, menu makanan akan membantu Anda menghindari dari makan makanan yang berlebihan, membuat makanan yang kurang sehat karena bahan-bahan tidak masuk dalam daftar pembelian belanja Anda.

Periksa kandungan serat Anda. "Sebagian besar dari kita tidak mendapatkan sekitar 35g - 30g serat yang dibutuhkan sehari. Diet yang kaya biji-bijian dan buah-buahan dan sayuran akan membantu," tambahnya .

Latihan fisik dan olahraga

Headline

Coba cek kembali berapa kali Anda berolahraga atau sekedar latihan fisik minggu lalu.

Pelatih pribadi Adelaide, Ryan Willets mengatakan, berikan tubuh beberapa terapi kejut dan latihan rutin.

"Ini tidak berarti Anda langsung melakukan lari maraton, tapi Anda perlu untuk mengejutkan tubuh di musim semi dan menuai keuntungan di musim panas," katanya.

Tips sederhana lainnya adalah bangun minat dulu dalam diri sendiri untuk melakukan latihan.

"Beli sesuatu yang baru seperti singlet murah atau beberapa kaus kaki olahraga yang dapat menginspirasi Anda untuk keluar latihan," katanya.

Ryan mengingatkan bagi yang pertama kali melakukan fisik setelah lama tidak latihan, agar menjaga tingkat hidrasi tubuh sehingga tidak mengalami kekurangan cairan.

"Setelah Anda berolahraga lagi, Anda perlu memantau asupan air atau Anda akan mudah cepat lelah atau kram dan tidak menikmati olahraga," kata Ryan.


Pikiran

Headline

"Berikan kita kesempatan untuk membersihkan pikiran kita, menyingkirkan kebiasaan yang tidak baik karena bibit pikiran positif membantu mulai menciptakan kehidupan yang kita inginkan," kata Susan Pearse , co- author dari Wired for Life : Melatih Anda otak dan berkembang .

Dia memiliki tiga tips sederhana untuk membersihkan pikiran Anda:

Mulai bermeditasi

Habiskan lima menit dalam sehari atau bahkan lebih baik untuk memastikan Anda tetap waspada dan sepenuhnya siap untuk setiap percakapan, tugas dan pengalaman.

Larutkan perilaku negatif

"Sisihkan waktu untuk stres dan tantang cara Anda berpikir dan melihat sesuatu dari perspektif yang berbeda," kata Susan.

Kegiatan menyehatkan otak

Kunjungi galeri seni, pilih majalah untuk dibaca agar jaringan saraf tetap bekerja dan berkembang.


2 komentar: