24 April 2014

Siswi SD pernah diperkosa sampai pingsan di toilet JIS

Siswi SD pernah diperkosa sampai pingsan di toilet JIS
Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Asrorun Ni'am Sholeh mengungkapkan pernah terjadi tindakan perkosaan terhadap anak Sekolah Dasar (SD) berusia 9 tahun di Jakarta Internasional School (JIS). Namun kasus itu ditutup rapat oleh JIS.

"Perlu diketahui, tahun sebelumnya, itu pernah kejadian anak di JIS juga pernah diperkosa di situ (sekolah), sampai pingsan di toilet," kata Asrorun saat ditemui di kantor KPAI, Jalan Teuku Umar Nomor 10-12, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/4).

KPAI, lanjut Asrorun, mengetahui informasi terkait pemerkosaan tersebut dari orang tua siswa di JIS. Orang tua korban sempat melaporkan kasus pemerkosaan itu ke pihak JIS, namun tak mendapat tanggapan bahkan menutupi kasus itu.

"Kasus pemerkosaan itu sampai dilaporkan ke sekolah tetapi pihak sekolah itu malah menutupinya. Keterangan itu dari beberapa saksi termasuk dua orang tua yang melaporkan ini," tuturnya.

Asrorun menilai, banyak kasus kriminal yang ditutupi oleh pihak JIS. Maka, tugas Kemendikbud untuk menginvestigasi masalah tersebut. "Ini banyak hal yang perlu disingkap di JIS," tegas Asrorun.


Sumber: Merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar