10 Mei 2014

6 Diva Ini Punya Permintaan Aneh Untuk Konsernya!



Hospitality Rider, begitu para promotor konser dan artis menyebutnya. Istilah ini adalah fasilitas yang diberikan penyelenggara acara untuk kenyamanan para artis, terutama dalam hal akomodasi.
Nah, ternyata permintaan Hospitality Rider itu tidak pernah biasa-biasa saja bagi diva-diva dunia. Faktanya, mereka meminta promotor menyediakan hal-hal yang cenderung aneh atau tidak biasa.
Bagaimana pun juga, mereka adalah diva besar, yang pastinya worth it untuk diperlakukan seperti ratu. Toh, para promotor pastinya mendapatkan keuntungan besar dari penjualan tiket yang dijamin sold out. Tapi, penasaran kan apa permintaan para diva besar ini? Yuk intip di sini permintaan mereka.

1. Madonna


Madonna adalah Queen of Pop. Sebagai ratu di dunia musik, ia berhak meminta apa saja. Salah satunya, ia minta dibuatkan toilet higienis yang baru di setiap venue.
Toilet itu harus dilengkapi bunga mawar dan lilin berwarna putih. Menurutnya, hal itu berguna untuk mengusir pengaruh negatif selama ia melangsungkan konser.
Demi menjaga kualitas vokal, Madonna melarang penggunaan AC di konsernya. Pada tahun 2006, suhu di tempat konsernya sampai bisa mencapai 90 derajat celcius. Karena riskan, dewan kesehatan dan keamanan Inggris sampai turun tangan, untuk melanggar permintaan sang diva.



2. Beyonce


Beyonce dinilai sebagai penyanyi paling top saat ini. Penyanyi Pretty Hurts ini rupanya harus merasa senyaman mungkin sebelum beraksi di atas panggung.
Permintaan Beyonce adalah ruang dressing rooom yang harus didesain senyaman mungkin, seperti ruang tamu. Selain itu, suhu atau tempratur ruangan tersebut harus berada dalam 72 derajat celcius. Kemudian, promotor juga harus menaruh lilin beraroma anggur dengan merk Joe Malone.
Masih ada lagi, meski Beyonce jarang mengajak Blue Ivy saat tur tapi seluruh ruangan yang akan dikunjungi oleh mantan personel Destiny's Child itu harus babyproofed (aman untuk bayi). Beyonce pun meminta furniture harus berwarna putih, termasuk sofa, karpet rug, dan chaise lounge.



3. Katy Perry


Katy Perry memiliki permintaan yang khas. Penyanyi berusia 29 tahun itu meminta sebuah tempat gantungan baju yang besar, juga selusin makanan ringan. Enam jenis minuman berbeda, cermin panjang, alat pembuat kopi dan satu kursi khusus sutradara.
Promotor juga harus memberikan dressing room dengan warna pink lembut atau krem. Dan, penyanyi Roar itu meminta lemari pendingin dengan pintu kaca transparan, persis seperti yang biasa kita temui di mini market.



4. Britney Spears


Britney Spears terkenal sensasional di atas panggung. Hal itu juga tercermin dari permintaannya di backstage. Ia memnita saluran telepon secara privat, sekaligus melarang ada telepon tersebut dihubungi. Jika telepon itu berdering, maka penyanyi Parfume itu berhak mendenda senilai USD 5 ribu.
Britney Spears ©facebook.com/britneyspears
Uniknya, Britney meminta foto dari Putri Diana diletakkan di dressing room. Selain itu, di ruangan tersebut harus ada alat pengatur kelembaban udara dan peralatan gym.



5. Lady Gaga


Saat berseteru dengan assistantnya, Jennifer O'Neill, dokumen permintaan Lady Gaga pun beredar secara online. Yang mengejutkan, Gaga meminta promotor menyediakan mannequin.
Bukan mannequin biasa, Gaga menginginkan mannequin dengan pubis berwarna pink. Hal ini tentu terasa janggal, tapi promotor tetap harus menyediakannya, mau tidak mau.
Di samping itu, penyanyi Applause itu meminta bunga mawar segar berwarna kuning, putih dan lavender. Di kamar hotelnya, Gaga minta dipasang poster penyanyi idola, seperti David Bowie, Billy Joel, Queen, Elton John dan Billy Holiday.



6. Jennifer Lopez


Jennifer Lopez hanya bisa nyaman dengan dressing room serba putih. Maka dari itu, JLo meminta kepada promotor untuk menyediakan ruangan dressing room yang serba putih.
Jennifer Lopez ©facebook.com/jenniferlopez
Di antaranya adalah, cat ruangan, bunga, meja, gorden, lilin dan sofa harus berwarna putih. Tak hanya itu, di kamar hotel, penyanyi yang kini berusia 44 tahun tersebut meminta disediakan microwave, oven, coffee maker, dan toaster.
Entah apa yang dikehendaki oleh JLo dengan permintaan peralatan dapur tersebut. Padahal, setiap hotel telah memiliki restoran berbintang dan mewah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar