06 Februari 2015

Bernasib buruk, 7 Pemain top ini bakal angkat kaki dari timnya

sejumlah pemain top ini diperkirakan bakal meninggalkan klubnya dan menjadi rebutan tim-tim kelas dunia. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut ulasannya.



Bernasib buruk, 7 Pemain top ini bakal angkat kaki dari timnya


Di bursa musim transfer kali ini, para tim sudah mulai berburu pemain hebat yang sedang 'luntang-lantung' menunggu masa depan. Beberapa di antaranya adalah pemain top berbakat yang sebenarnya memiliki kans untuk menjadi besar. Namun karena usia, kalah bersaing, dan mungkin ada faktor lain, mereka diperkirakan bakal meninggalkan klubnya di bursa transfer kali ini atau akhir musim 2015.

Nah, sejumlah pemain top ini diperkirakan bakal meninggalkan klubnya dan menjadi rebutan tim-tim kelas dunia. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut ulasannya.


1. Marco Reus


Gelandang asal Jerman Marco Reus kini tengah tidak bahagia berada di Borussia Dortmund. Selain dia mulai jenuh dengan atmosfer Bundesliga, pemain berusia 22 tahun ini juga tidak betah lantaran timnya sekarang berada di jurang degradasi.

Kepindahan dua sahabatnya, Mario Gotze dan Robert Lewandowski ke Bayern Munich awal musim ini juga menjadi faktor niatnya untuk meninggalkan tim kuning-hitam. Sejumlah tim berebut jasanya, namun saat ini Real Madrid menjadi yang terdepan untuk perburuan Reus.

2. Petr Cech


Kalah bersaing dengan yang lebih muda, Thibaut Courtois, menjadi alasan mengapa Petr Cech ingin hengkang dari skuat Chelsea. Dikabarkan bahwa Mourinho pun selaku pelatih The Blues akan merelakan penjaga gawang asal Republik Ceko ini jika ingin hijrah ke klub baru.

Apabila mempertimbangkan skill serta konsistensi tingginya dalam setiap laga, kemungkinan masih banyak tim-tim besar yang akan mau menampung dan memberinya jatah bermain yang lebih banyak.

3. Dani Alves

Bek kanan Barcelona, Dani Alves kemungkinan kontraknya tidak akan diperpanjang oleh pihak klub. Hal tersebut membuat pemain asal Brasil ini sudah ancang-ancang untuk mencari pelabuhan baru.

Kabarnya Manchester United siap menampung pemain berusia 31 tahun ini. Namun kendalanya adalah, United hanya akan mau menampung sampai kontak eks Sevilla ini benar-benar berakhir. Itu artinya, akhir musim nanti Alves akan menjadi bebas transfer alias 'pemain gratisan'.

4. Sami Khedira

Kehilangan tempat di tim utama Real Madrid, membuat Sami Khedira harus rela banyak menghabiskan waktu sebagai penghangat bangku cadangan. Bahkan saat kontraknya berakhir, Khedira tak kunjung mendapatkan sodoran perpanjangan kontrak dari El Real.

Meski ingin tetap bermain di Bernabeu, gelandang asal Jerman ini tak kuasa jika petinggi Madrid tak memperpanjangnya. Jika benar, maka pemain keturunan Jerman-Turki ini akan bebas transfer di akhir musim 2014/15.

Kabarnya, ada tiga klub besar Eropa yang ngidam mendapatkan tanda tangan Khedira, yakni Chelsea, Arsenal, dan PSG.

5. Mats Hummels

Bek asal Jerman yang saat ini bermain untuk Borussia Dortmund - Mats Hummels, sudah lama dikabarkan bakal hengkang dari klubnya. Hal tersebut menyusul ketertarikan manager Manchester United, Louis van Gaal untuk mendatangkan bek tengah tersebut ke Old Trafford.

Tak hanya itu, performa buruk Dortmund di musim ini juga menjadi faktor yang akan dimanfaatkan United untuk membajak Hummels.

6. Xherdan Shaqiri

Muda, berbakat, dan memiliki kualitas permainan yang cenderung konsisten. Itulah sosok Xherdan Shaqiri, pemain Bayern Munich yang di bursa transfer musim dingin ini menjadi rebutan klub-klub raksasa- Eropa.

Juventus dikabarkan menjadi yang terdepan mendapatkan pemain asal Swiss ini. Namun, mungkin karena Bianconeri hanya akan meminjam Shaqiri dari Munich, Liverpool digosipkan bakal menjegal upaya Juve dengan langsung mematenkan transfer pemain berusia 23 tahun tersebut.

7. Mario Balotelli

Dia adalah ujung tombak Liverpool yang sampai saat ini belum pernah sekalipun mencetak gol di kancah Premier League bagi The Reds. Perekrutan Balo di musim panas lalu dianggap sebagai blunder yang dilakukan Brendan Rodgers.

Ekspektasi besar publik pada keganasan Balo saat di Inter Milan dan Manchester City beberapa tahun lalu ternyata harus berujung dengan kekecewaan. Kabarnya, jika pemain timnas Italia ini tidak segera menemukan performa terbaiknya, Balo dipersilakan untuk mencari klub baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar