Roma Akhirnya Menang Lagi, Tundukkan Cagliari 2-1

Setelah bermain imbang dalam empat laga terakhir di Serie A, AS Roma akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Giallorossi pulang dengan tiga poin setelah mengalahkan Cagliari dengan skor 2-1.



Roma Akhirnya Menang Lagi, Tundukkan Cagliari 2-1
Novitasari Dewi Salusi - detikSport


AFP/GABRIEL BOUYS

Cagliari - Setelah bermain imbang dalam empat laga terakhir di Serie A, AS Roma akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Giallorossi pulang dengan tiga poin setelah mengalahkan Cagliari dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan giornata ke-22 di Stadio Sant'Elia, Minggu (8/2/2015) malam WIB, Roma membuka keunggulan di menit ke-37 lewat sepakan Adem Ljajic. Keunggulan Roma kemudian digandakan oleh Leandro Paredes di babak kedua.

Hanya beberapa detik jelang laga berakhir, Cagliari memperoleh gol hiburan lewat sundulan Paul-Jose M'Poku. Skor 2-1 untuk Roma menutup jalannya pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Roma memutus rentetan hasil seri yang didapat di empat laga sebelumnya melawan Lazio, Palermo, Fiorentina, dan Empoli. Di papan klasemen, I Lupi masih berada di urutan kedua dengan 46 poin, terpaut tujuh angka dari Juventus.

Jalannya Pertandingan

Setelah sempat tertekan di menit-menit awal, Roma mendapat peluang lebih dulu. Di menit kesembilan, Daniele Verde yang untuk pertama kalinya mendapat kesempatan sebagai starter melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun bola masih melayang di atas mistar gawang Cagliari.

Cagliari balik mengancam lewat Duje Cop. Penyerang asal Kroasia itu dua kali menguji Morgan De Sanctis. Di menit ke-15, tembakannya dari luar kotak penalti masih mengarah ke De Sanctis. Empat menit berselang, Cop memaksa De Sanctis melakukan penyelamatan pada tembakannya dari sudut sempit di sisi kiri.

Roma kembali mendapat peluang melalui Adem Ljajic di menit ke-25. Namun tembakannya bisa ditangkap oleh Zeljko Brkic. Dua menit berselang, Verde gagal memanfaatkan kesempatan emas. Meski berdiri bebas, Verde tak mampu menyarangkan bola umpan dari Seydou Keita ke dalam gawang setelah tembakannya hanya mengenai sisi luar jaring gawang Cagliari.

Roma membuka keunggulan di menit ke-37. Memanfaatkan bola hasil tendangan chip dari Verde, Ljajic menyarangkan bola ke dalam gawang Cagliari. Keunggulan 1-0 untuk Roma bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Cagliari yang tertinggal satu gol meningkatkan intensitas serangan. Sementara itu, Roma lebih banyak bertahan dari tekanan tim tuan rumah.

Cop kembali menjadi ancaman untuk gawang De Sanctis. Mendapat banyak ruang usai menerima bola dari Joao Pedro, Cop melepaskan tembakan dari jara dekat. Tapi upayanya itu masih mengarah ke De Sanctis.

DI menit ke-78, Cop menyia-nyiakan sebuah peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Umpan terobosan dari M'Poku mengejutkan Mapou Yanga-Mbiwa dan bola jatuh ke kaki Cop. Tapi tembakan Cop kemudian masih melambung di atas mistar gawang.

Terus menyerang, Cagliari justru kebobolan lima menit jelang laga usai. Dari sebuah serangan balik, Verde yang bergerak dari sisi kiri mengirim umpan yang dituntaskan dengan sebuah tendangan voli kaki kanan oleh Leandro Paredes. Meski sempat membentur tiang, bola hasil tendangan Paredes tetap bergulir masuk ke dalam gawang.

Di penghujung pertandingan, Cagliari mampu memperkecil ketertinggalan. Umpan dari Danilo Avelar dituntaskan dengan baik oleh M'Poku lewat sebuah sundulan untuk merobek jala gawang De Sanctis. Gol itu menjadi yang terakhir di laga tersebut.

Susunan Pemain

Cagliari: Brkic, Gonzalez (M’Poku 61), Capuano, Rossettini, Avelar, Dessena, Conti, Donsah, Ekdal, Joao Pedro (Sau 78), Cop (Longo 79)

Roma: De Sanctis; Torosidis, Yanga-Mbiwa, Astori, Holebas; Pjanic, Keita, Nainggolan; Ljajic (Paredes 74), Totti (Sanabria 61), Verde


Hasil Lengkap Pertandingan

Klasemen

Top Skor

Jadwal Pertandingan